banner 728x90

Tingkat Kriminal dan Pencurian di Beberapa Wilayah Kuburaya Kota Pontianak Semakin Meningkat  

banner 468x60
Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Jono Darsono H, ST salah satu tokoh muda pemerhati masyarakat pedalaman dan pengamat pembangunan angkat bicara tentang keamanan lingkungan masyarakat saat ini yang semakin hari semakin tidak aman, Sabtu tanggal 10 Februari 2018 pukul 10.00 WIB.

Saat ditemui awak Media Partner Group Kalbar di sebuah warung kopi mengatakan dan menyikapi tindak krimianlitas pencurian dari rumah sampai yang lainnya, semakin meningkat dan merajalela di kabupaten Kuburaya. Diantaranya kecamatan Sungai Ambawang, beberapa desa yang ada dan kecamatan Sungai Raya yang juga di beberapa desa smakin megkahwatirkan keamanan, kenyamanan masyarakat.

Jono tokoh muda ini juga sebagai kepala perwakilan wilayah LSM Avokasi Rakyat Jaga (NKRI) untuk Kalbar Kota Pontianak, Sebagai Kepal Wilayah Media Patner Group Kalbar dan Sekjen DPP AWMI Aliansi Wartawan Muda Indonesia, meminta dan menegaskan supaya pihak penegak hukum khususnya TNI, POLRI di semua jajaran lebih giat lagi melakukan patroli setiap malam hari di wilayah-wilayah rawan terjadinya pencurian seperti yang sering terjadi di wilayah kecamatan Sugai Raya, Desa Kuala Dua, dusun Parit Bugis Laut, Gg. Sepakat sebab dalam beberapa minggu terahkir banyak masyarakat yang cerita dan banyak teman-teman saudara saya di sana yang mana rumah mereka dibobol maling.

Ia menambahkan agar pihak patroli polsek, kamtibmasnya proaktif lagi menjaga mengamankan wilayah-wilayah yang rawan dengan kejahatan seperti di dusuan Parit Bugis Laut, desa Kuala Dua dan dirinya juga meminta peran aktif tokoh pemuka masyarakat, RT juga bersama-sama pihak polri bekerjasama yang baik.

Jono juga megatakan apa bila dibiarkan terus menerus maka tidak menutup kemungkinan akan ada korban-korban yang lebih banyak lagi. Jadi kalau sudah demikian siapa yang bisa menjamin keamana masyarakat, terus masyarakat mau meminta perlindungan sama siapa, biar aman dan nyaman di lingkungan mereka.

Sekali lagi saya minta dan tegas kan agar pihak penegak hukum lebih menigkatkan keamanan dan lebih proaktif lagi seperti komitmen Kapolda Kalbar Pak Didi H. Sebab Kapolda sudah menyatakan akan membasmi yang namanya kejahatan tampa terkecuwali,” tegas Jono.

 

( Jn/Tim )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan