banner 728x90

Terdamparnya Petugas THL Satpol PP Bangkalan

banner 468x60
Spread the love

Ram Halili, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bangkalan (Foto : M Hosen)

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Konon salah satu petugas THL Satpol-PP terdampar dari Dinas Satpol PP dan sekarang lontang – lantung. Sebut saja namanya Muhammad Zahri Selaku Pegawai Satpol PP mengaku selama menjadi Petugas dari bulan Maret – Desember 2016, dia tidak pernah menerima gaji dari Kantor Satpol PP.

Pegawai THL ini tiap mengajukan pengambilan gaji tidak pernah diberikan. Sebelumnya M. Zahri menerima gaji tiap bulan Rp 1.450.000,- dengan rincian gaji pokok Rp 950.000,- tunjangan Rp 500.000,-. Sekitar 9 bulan tidak menerima gaji dengan rincian sebagai berikut 9 x 1450.000,- terhitung Rp 13.050.000,-

Semula M. Zahri dilaporkan tidak pernah piket padahal dia selalu aktif. Untuk tahun 2017 dia tidak dapat memperpanjang kinerjanya disebabkan permasalahan dan kesibukan yang tidak  dijelaskannya. Zahri menjelaskan, “saya bekerja di masa Bapak Ram Halili yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Satpol PP kabupaten Bangkalan,” ujarnya saat menceritakan ke awak media.

Ram Halili sendiri tidak tau menau tentang kejadian sebenarnya permasalahan ini.

Sempat diklarifikasi ke Bapak H. Rifai selaku Kasatpol PP yang baru. Bapak Rifai menjelaskan masalah perpanjangan SK THL, sebaiknya koordinasi dulu sama Bapak Ram Halili. Atau cari dinas lain dulu nanti baru kembali lagi ke Satpol PP.

Kemudian M. Zahri konfirmasi ke bapak Ghufron selaku kepala BKD Bangkalan. Ghufron menganjurkan sebaiknya M. Zahri cari tau dulu namamu masih ada tidak di BPKAD? akhirnya M. Zahri konfirmasi ke pihak BPKAD, ternyata nama  M. Zahri sudah tidak ada.

Ketidakadaan nama M. Zahri di kantor BPKAD, Ghufron tidak berani mengeluarkan SK perpanjangan kinerjanya di Satuan Polisi Pamong Praja. Zahri merasa kebingungan, mengingat Bapak Ram Halili sekarang sudah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bangkalan,” ujar M. Zahri.

Ram Halili saat dihubungi ke nomor ponselnya oleh awak media Independent untuk dimintai keterangannya terkait masalah M. Zahri, Ram Halili meminta untuk bertemu di kantornya.

Setelah didatangi ke kantor Dishub, Ram Halili tidak menemui awak media, akan tetapi sekretaris dishub, Syamsul Muarif yang menemui kami. Syamsul Muarif memberikan gambaran terkait permasalahan tidak keluarnya gajih dan tidak diperpanjangnya kontrak kerja mungkin tidak pernah masuk kerja atau ada kesalahpahaman dengan Pak Ram Halili karena semua kebijakan untuk pegawai THL tergantung kepada kepala Dinasnya.

 

( M H )

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan