banner 728x90

Tenaga Ahli Teknisi Elektro Medis Dapat Juga Mengerjakan Pemipaan Air Bersih

banner 468x60
Spread the love

ACEH BARAT, INDEPNEWS.Com – Sebagai tenaga ahli teknisi elektro medis Indonesia di salah satu rumah sakit umum Kabupaten Kota Meulaboh. Teknisi elektro medis tidak hanya mengerjakan pofresinya sebagai ahli alkes, namun juga mengerjakan peran lainnya yaitu untuk menjaga suatu rumah sakit itu agar berjalan dengan maksimal, Senin (22/1).

“Teknisi elektro medis Indonesia membantu mengerjakan pemipaan air bersih untuk semua alat-alat medis yang ada di rumah sakit tersebut, juga dapat membatu membuat bangunan dan lain sebagainya,” kata Eko Afridhan salah seorang tenaga kontrak rumah sakit.

Namun tidak banyak yang diharapkan sebagai teknik elektro medis Indonesia agar memperhatikan kami sebagai team ahli (ATEM) untuk memcapai penilaian terhadap paripurna akreditasi rumah sakit tersebut. Karena peran teknisi elektro medis di rumah sakit manapun sangat berpengaruh pada tenaga elektro medis.

Kami sebagai teknisi elektro medis masih minimnya alat-alat untuk pemeliharaan, perbaikan prasarana alkes yang ada di rumah sakit umum setempat. Dan kami minta pihak rumah sakit untuk memsosialisasikan alat-alat yang kami butuhkan.

Dan diharapkan pihak rumah sakit dapat memberi pelatihan-pelatihan tentang kalibrasi alat-alat yang ada di rumah sakit kabupaten kota untuk menjaga perawatan, pemeliharaan maksimal untuk pemiliharaan alkes dapat dilaksanakan sebulan minimal 4 (empat) kali,” kata team IPS rumah sakit.

( Ns/Red )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan