banner 728x90

Sekarang Bayar Paspor Bisa di Kantor Pos Setempat      

banner 468x60

KEDIRI, INDEPNEWS.Com – Kantor Imigrasi Kelas III Kediri bersama Kantor Pos Kediri menandatangani kesepakatan kerja sama. Salah satunya Kantor Pos membuka loket pelayanan pembayaran pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas III Kediri, Rabu (8/11/2017).

Setelah pembukaan loket, masyarakat yang mengurus paspor tidak perlu datang ke bank persepsi penerima pembayaran paspor. Pemohon paspor cukup membayar di loket Kantor Pos yang disediakan di Kantor Imigrasi Kelas III Kediri.

“Setelah keluar kode billing-nya, masyarakat dapat langsung melakukan proses pembayaran,” ungkap Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kediri.

Setelah paspor diselesaikan, pemohon diberi pilihan untuk mengambil sendiri paspornya atau memilih untuk dikirim via pos.

Dijelaskan Rakha, pihaknya sebenarnya ingin melakukan percepatan dalam pembuatan paspor. Namun salah satu kendalanya adalah sistem karena data yang diinput masuk ke server pusat.

“Kami harus menunggu persetujuan dari pusat,” jelasnya.

Biaya pembuatan dan perpanjangan paspor sendiri senilai Rp 350.000.

Sementara Kepala Kantor Pos Kediri Herman Hoedoyo menjelaskan, biaya pengiriman paspor sampai ke rumah pemohon didasarkan pada jarak tempuh.

Untuk pemohon yang tinggal di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri ditetapkan Rp 18.000, termasuk asuransinya.

Sedangkan pemohon yang tinggal di luar Kediri seperti Nganjuk, Jombang dan Tulungagung di kisaran Rp 25.000.

“Jenis pengirimannya pos expres yang berarti besuk sampai,” jelasnya.

Kerja sama ini lebih memudahkan bagi pemohon paspor karena tidak perlu lagi bolah balik ke Kantor Imigrasi Kelas III Kediri mengambil paspornya.

 

( Sry/DM/EBHP )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan