banner 728x90

Yamaha Mio S Cocok Untuk Perempuan

banner 468x60

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Punya tampilan cukup feminim, ternyata Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ingin menyasar segmen perempuan lewat Mio S. Tidak tanggung-tanggung, kontribusinya ditargetkan mencapai 80 persen dari total jualan Mio S.

Memang, dengan gaya khas yang disematkan pada model baru ini, tidak membuat konsumen kemudian bingung. Pasalnya masih ada tipe lain di keluarga Mio yang masih dijual dipasaran, seperti M3 dan Z.

“Jadi kami komunikasikan Mio S untuk segmen perempuan atau target utama, sekitar 70 persen sampai 80 persen, sementara pria hanya 20 persen ke 30 persen. Secara keseluruhan model dan fiturnya, kebutuhannya lebih ke perempuan,” ucap Dionysius Beti, Executive Vice President Director YIMM, Sabtu (14/10/2017).

Menyambung perkataan Dion, M Abidin, GM Aftersales Division YIMM menuturkan, kalau pihaknya sudah melakukan riset terkait segmen Mio S. Mereka mengaku, kalau pasar perempuan yang menggunakan skutikentry level, punya tren positif.

“Pasar perempuan boleh dibilang growing di beberapa perkotaan, terutama untuk pilihan jarak dekat, menggunakan skutik entry level. Terkait persentase jumlah pasar perempuan yang masih potensial, kami tidak bisa mengungkapkan,” ujar Abidin.

Dari data distribusi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang Januari sampai Agustus 2017, keluarga Mio berhasil mencapai 196.909 unit. Angka tersebut mengalami penurunan 23 persenan, dibanding periode yang sama tahun lalu.

 

( GM NAYAZRI / Kpc )

 

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan