banner 728x90

Satuan Reskrim Polres Bondowoso Ungkap Ilegal Loging

banner 468x60

BONDOWOSO, INDEPNEWS.Com – Satuan Reskrim Polres Bondowoso patut diacungi jempol telah berhasil ungkap pelaku ilegal loging untuk yang ke sekian kalinya di beberapa bulan terakhir. Barang bukti berupa kayu Sono dengan mobil  L 300 sudah di amankan di Mapolres Bondowoso, juga sopirnya ( Ahmad ) umur 40 tahun dengan alamat dusun Gerunggungan desa Bandilan Kecamatan Prajekan .

Pengakuan sopir bahwa pemilik kayu yang ia bawa mengatakan bahwa kayu itu mau di bawa ke Pesantren yang akhirnya sopir tersebut mengiakan untuk membawanya. Kayu yang berasal dari kawasan hutan Panji wilayah RPH Prajekan, memang sudah lama jadi incaran petugas baik perhutani maupun kepolisian.

KRPH Prajekan “Bagiono” ketika ditemui awak media menyatakan, “sebenarnya saya sudah pindah ke RPH Wringin namun belum serah terima fisik jadi semuanya jadi tanggung jawab saya, tapi saya bersyukur karena kepolisian sudah mengantongi nama-nama pelaku yang terlibat dalam pencurian ini, “pungkasnya dengan nada tenang.

Bahkan KRPH Prajekan siap membantu pihak kepolisian untuk mengembangkan perkara ini, dan bahkan apabila dikemudian hari ada oknum anggota yang terlibat, Bagiono siap membantu dan memberi supot kepada pihak kepolisian karena saya, baik secara pribadi maupun dinas tidak mau membela orang yang salah.

Keberhasilan Satuan Reskrim Polres Bondowoso mendapat acungan jempol dan tanggapan positif dari masyarakat karena sudah bisa menghapus keresahan masyarakat terkait dengan ilegal loging. Dalam hal ini satuan Resmob Polres Bondowoso yang dipimpin langung oleh Kasat Reskrim sendiri.

 

( Fajar Yodha / Mwd )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan