banner 728x90

Raja dan Pangeran Kerajaan Kubu Rela Datang dari Jauh untuk Hadiri Maulid Bersama Anak Panti Asuhan dan Yatim Piatu  

banner 468x60
Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa menggelar kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW bersama anak – anak panti asuhan dan anak – anak yatim piatu di Jalan Diponegoro Kota Pontianak pada Minggu (21/1) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Raja Kubu Syarif Zulfi bin Ismail AL -Idrus, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, bersama dengan Pangeran Mangku Negara Kerajaan Kubu Syarif Ibrahim. Sekaligus sebagai bukti kepedulian Kerajaan Kubu terhadap acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tidak kalah pentingnya, anak – anak Panti Asuhan dan Yatim Piatu juga menjadi hal terpenting bagi Raja Kubu dan Pangeran Mangku Negara dari Kerajaan Kubu. Karena anak Yatim Piatu merupakan anak – anak yang mulia di hadapan Allah SWT.

Menurut Penceramah Ustadz Bahasan mengatakan bahwa anak – anak yatim merupakan anak yang paling dimuliakan dihadapan Allah SWT, dikarenakan anak – anak yatim tersebut mempunyai tempat yang istimewa disamping Allah SWT.

“Dan saya bangga terhadap masyarakat Kalimantan Barat, karena sampai saat ini terus meramaikan setiap kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan saya juga bangha terhadap anak – anak Panti dan Yatim piatu yang sampai saat ini tak pernah lelah mengucap syukur dan menyubut nama Nabi Muhammad SAW melalui Shalawat. Khususnya  Masyarakat dan anak – anak yang ada diwilayah Kalimantan Barat,” tutup Ustadz Bahasan.

Menurut pantauan dilapangan, Kegiatan tersebut diikuti ratusan masyarakat yang tergabung dalam IKBK, anak – anak Panti Asuhan dan Anak – anak Yatim dan Piatu serta Yatim piatu.

Sampai saat ini, kegiatan berjalan dengan penuh semangat dari para peserta dan tamu undangan serta berjalan dengan aman, lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.

(Viky / Tim Reporter)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan