banner 728x90

Putra Asli Apresiasi Respon Masyarakat dalam Melestarikan Budaya Maulid Nabi Muhammad SAW  

banner 468x60
Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Masyarakat Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, menggelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu (31/12).

Salah satu masyarakat Tambelan Sampit Viky Andini mengatakan bahwa sebagai putra asli kelahiran Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak,dirinya sangat merasa bangga terhadap respon masyarakat sekitar dalam mengisi kegiatan Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

“Dan mudah-mudahan hal ini dapat terus berlanjut, serta terus dilestarikan oleh seluruh umat islam yang ada diseluruh Indonesia, khususnya yang ada di Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak,” ujar dia.

Ditambahkan oleh Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)

Menilai kedatangan pihaknya dalam meramaikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak memang sudah menjadi Kewajiban seluruh Umat Islam.

“Memang sudah menjadi kewajiban seluruh Umat Islam dalam memeriahkan hari kelahiran Nabi Besar Kita Muhammad SAW.  Dan dalam kegiatan ini kita mengerahkan 93 anggota guna mendukung agar kegiatan Maulid ini menjdi lebih meriah,” terang dia.

Dirinya berharap kedepan, masyarakat dapat terus menjaga dan terus melestarikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu kita juga boleh membaca dan mengumandangkan Maulid Nabi kapanpun, jadi tidak hanya terbatas pada bulan – bulan Maulid,” jelas dia.

Dirinya menilai, tidak disalahkan jika umat islam bergembira dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dengan cara mengagung – agungkan Nabi dengan Bershalawat, agar bisa mendapatkan rahmat dan syafa’at-NYA.

“Bagaimana seseorang bisa mendapatkan rahmat dan Syafa’at dari Nabi, jika seseorang tersebut tidak mengagung – agungkan Rasulullah SAW,” Tutup dia dengan sebuah senyuman bahagia.

 

( Vicky )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan