banner 728x90

Persiapan Asian Games 2018 Berjalan Sesuai Target

banner 468x60
Spread the love

BOGOR, INDEPNEWS.Com – Sejumlah persiapan yang berkaitan dengan perhelatan Asian Games 2018 telah berjalan sesuai dengan yang ditargetkan pemerintah. Mulai dari tempat penyelenggaraan, sarana dan prasarana, hingga kesiapan para atlet.

Hal tersebut telah disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani kepada Presiden Joko Widodo saat rapat terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games ke-18 tahun 2018 pada Selasa, 21 November 2017, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Semua hal yang harus dilakukan berkaitan dengan sukses prestasi, sukses penyelenggara, dan sukses sarana-prasarana berkaitan asian games 2018 _insyaallah_ sudah on the track,” ujar Puan kepada para jurnalis.

 

Selain itu, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait sejumlah acara pendukung Asian Games 2018. Salah satunya adalah upacara pembukaan dan penutupan yang dinilai paling menarik perhatian masyarakat dalam setiap perhelatan Asian Games.

“Tapi, opening closing itu juga akan jadi satu hal yang ditunggu-tunggu dalam penyelenggaraan Asian Games 2018,” ungkap Puan.

Yang tak kalah penting lanjut Puan adalah persiapan para atlet untuk menghadapi pertandingan dalam Asian Games. Apalagi pemerintah telah menetapkan target 10 besar dalam perolehan medali.

“Insyaallah targetnya 10 besar dengan perolehan medali lebih baik daripada Asian Games Incheon pada waktu lalu,” ucap Puan.

Guna mewujudkan target tersebut, pemerintah akan melakukan uji coba kepada para atlet yang berpotensi meraih medali emas pada Asian Games 2018 mendatang.

“Memang kita memerlukan juga _high performance training. Try out_ di luar negeri, tidak hanya di Indonesia sehingga bisa berkompetisi melawan atlet lain dari 45 negara,” ujar Puan.

Turut hadir dalam rapat terbatas tersebut antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala BPKP Ardian Adiperdana, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum KOI/Ketua INASGOC Erick Thohir dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

 

(Gumilar/Jono)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan