banner 728x90

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 89, Kodim 1202 Adakan Nobar Merah Putih Memanggil

banner 468x60

SINGKAWANG, INDEPNEWS.Com – Sebanyak 1.040 orang nonton bareng (nobar) film Merah Putih Memanggil yang dilaksanakan Kodim 1202/Skw di Bioskop XXI Singkawang Grand Mall.

Pemutaran film ini adalah dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017,kata Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Abd. Rahman. Pemutaran film ini selama tiga hari, mulai hari Sabtu (28/10) sampai Senin (30/10) sesuai jadwal tayang bioskop, ujarnya.

Nobar film Merah Putih Memanggil ini bersama masyarakat, bahwa menjadi TNI harus ikhlas untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Pada tayangan film tersebut bahwa menjadi prajurit TNI itu harus berani, disiplin, pantang menyerah dan rela berkorban untuk kepentingan rakyat dan Negara, ungkapnya.

Pada peringatan Sumpah Pemuda ini, Dandim menjelaskan bahwa TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Hanya dengan kebersamaan TNI-Rakyat maka bertambah kokoh serta kuatnya persatuan dan kesatuan serta tidak mudah dipecah belah.

Salah satu penonton, Yeni mengaku, sangat terharu akan tugas berat yang dipikul seorang prajurit TNI. “Saya baru tahu dan secara tak sadarkan diri saya sempat meneteskan air mata saat melihat pengorbanan mereka membebaskan tawanan”, katanya.

Melalui film itu, mahasiswi Akbid Singkawang ini berharap bisa menjadi motivasi para generasi muda untuk saling mencintai, hidup rukun dan tidak mudah diadu domba. Dan kepada generasi muda diharapkan dapat menjaga kemerdekaan yg dicapai dengan pengobanan jiwa dan raga para pejuang dan jangan pernah lupakan sejarah,ujarnya.

( Viky / Tim )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan