banner 728x90

Pemuda Gelar Silaturahmi Sehat di Pantai Suramadu

banner 468x60

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Setelah menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Jembatan Suramadu sisi Madura, pemuda setempat mulai memanfaatkan lokasi yang sama untuk kegiatan positif. Yakni senam bersama bertajuk silaturahmi sehat pada Minggu, 12 November 2017.

Kegiatan senam bersama itu merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di taman yang tepat berada di bawah kaki Jembatan Suramadu Sisi Madura tersebut. Sebelumnya taman tersebut begitu kotor, banyak semak belukar dan sampah. Senam bersama itu merupakan kelanjutan dari kegiatan bersih-bersih agar taman dan pantai tersebut tetap bersih dan terhindar dari kegiatan negatif.

Senam bersama dimulai tepat pukul 06.00. Panitia kegiatan yang terdiri dari Karang Taruna Gema Samudera dan lembaga kepemudaan Garuda Emas menyiapkan sound system dan perlengkapan lainnya.

Puluhan warga ikut dalam senam bersama itu. Tidak hanya dari warga sekitar kaki Jembatan Suramadu sisi Madura saja. Warga lain dari Kecamatan Labang dan sekitarnya ikut bergabung. Pantai dan taman yang biasanya hanya dikunjungi beberapa orang, pagi itu ramai.

Mewakili panitia kegiatan tersebut, M. Choirul Anam mengungkapkan kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai tindak lanjut kegiatan bersih-bersih dua pekan lalu. Silahturahmi sehat tersebut menjadi pilihan utama untuk menjadikan taman dan pantai di kaki jembatan Suramadu sisi Madura itu semarak sebagai pusat kegiatan warga.

Menurut Choirul kegiatan Silaturahmi Sehat mendapat tanggapan baik dari warga. Meski agak malu-malu warga akhirnya banyak yang ikut olahraga. Bahkan warga berharap kegiatan Silaturahmi Sehat itu bisa diadakan setiap hari Minggu di lokasi itu.

Chairul menyatakan pihaknya akan melaksanakan banyak kegiatan di lokasi itu sesuai dengan hasil rembuk pemuda di Kecamatan Labang yang didukung banyak tokoh. Soal lokasi, dia bersama pemuda dan tokoh Labang sedang berdiskusi untuk bisa mendapatkan keleluasaan mengelola pantai dan taman itu ke pihak terkait terutama BPWS yang dulu membangunnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Labang, Agus Marzuki menyampaikan kegembiraannya karena pemuda telah memenuhi para relawan bersih-bersih pantai dan taman di kaki Jembatan Suramadu itu. Marzuki yakin dengan banyaknya kegiatan di lokasi itu maka pemuda dan warga akan terus menjaga kebersihan. Selanjutnya diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

 

( MH )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan