banner 728x90

Mahasiswa yang Tergabung dalam PIS Sumenep Unjuk Kreatifitas

banner 468x60
Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Inovatif Sumenep (PIS) unjuk kratifitas. Kali ini, PIS mengadakan kegiatan berupa Fasion, Musik, Sulap serta Pamiran Lukisan di Kedai Kopi Serubut, tepatnya Perum BSA Desa Kolor, Sabtu (20/01/2018) malam.

Ketua  Pemuda Inovatif Sumenep (PIS) Helmiatul Umam mengatakan Acara tersebut, dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa pemuda di Sumenep penuh dengan kreatifitas yg luar biasa, namun terkadang minim penghargaan atau fasilitas dari pemerintah.

Sehingga, dari acara ini, Mia sapaan akrap dari Helmiatul Umam berharap kita semua sadar bahwa mahasiswa atau pemuda tidak hanya kaya dengan sumber daya alam dan budaya tetapi kita juga kaya dengan kreatifitas.

“Kabupaten kita boleh terletak di ujung timur pulau Madura, tapi soal kreatifitas pemuda kita tidak boleh kalah degan daerah-daerah tetangga,” ujarnya, Minggu (21/01/2018).

Tak cukup itu, ia juga mengajak pemuda lainnya serta masyarakat umum menghargai kreatifitas para pemuda di Sumenep, agar terus berkembang dan dapat mengharumkan nama Sumenep di mata Dunia.

“Jangan pernah meremehkan pemuda kita, apa lagi membanding-bandingkan dengan pemuda di daerah yang lain. Mari bersatu, menuju Sumenep yang semakin maju,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa  PIS adalah wadah tempat berkumpulnya mahasiswa dan pemuda yg memiliki kreatifitas serta kemauan yang sangat tinggi untuk mengharumkan nama kabupaten Sumenep.

Untuk diketahui, Acara pertama pemuda inovatif Sumenep pada bulan Desember 2017 di taman adipura kabupaten sumenep sukses menarik perhatian masyarakat. “Hal itu menjadi motifasi kepada anak-anak PIS untuk terus melakukan kegiatan yg lebih inovatif lagi,” pungkasnya.

( Adi / Tris )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan