banner 728x90

Komisi 1 DPRD Fasilitasi Warga Kalimati Tolak Tower Mitra Cell

banner 468x60

BANYUWANGI, INDEPNEWS.Com – Warga masyarakat  RT 01 RW 05 Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar mendatangi gedung wakil rakyat DPRD kabupaten Banyuwangi guna menyampaikan aspirasi penolakan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau Tower Seluler Mitra Cell.

Kedatangan Puluhan warga masyarakat Kalimati Muncar diterima langsung oleh Komisi I.

Dalam dengar pendapat antara warga masyarakat dengan wakil rakyat DPRD Banyuwangi kemarin 10/11 turut dihadiri pula oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan kabupaten Banyuwangi, camat Muncar. Akan tetapi pemangku desa Kedungrejo selaku Kepala Desa Kedungrejo sendiri menolak hadir dalam hearing dengan alasan tidak jelas, menurut salah satu pengunjuk rasa pada awak media ditengah menunggu hasil perwakilanya diruang hearing.

Kuasa Hukum warga Dusun kalimati, Suwandi,SH saat hearing mengatakan, warga RT 01 RW 05 Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo menolak pembangunan tower yang dilaksanakan oleh PT. Daya Mitra Telekomunikasi.

“Meski telah dilakukan sosialisasi, warga tetap menolak pembangunan Tower Seluler yang lokasinya berada di tengah-tengah pemukiman warga. Bahkan di hadapan anggota Komisi I DPRD Banyuwangi. Suwandi dengan keras menolak keberadaan Tower yang dibangun di tengah-tengah pemukiman warga. Rasa khawatir warga masyarakat akan keselamatan dan dampak radiasi yang akan ditimbulkan nantinya jelas – jelas mengganggu kesehatan warga di sekitar Tower itu sendiri,” ungkap Suwandi SH.

“Dampak Tower Seluler ini luar biasa, menimbulkan penyakit insomnia, dan dapat merusak janin,“ tambah Suwandi yang disambut tepuk tangan warga masyarakat Kedungrejo yang turut hadir di saat hearing.

Dalam Rapat hearing warga mendesak DPRD untuk mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi agar supaya segera membatalkan ijin pendirian tower di Dusun Kalimati .

Ketua Komisi I, Ficky Septalinda menyampaikan, bahwa dengan melihat kondisi penolakan warga, pembagunan tower untuk sementara dihentikan.dalam hal ini Komisi I akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan kajian dan tinjau lapangan, guna mencari data yang akurat dalam penyelesaian persoalan pembangunan tower yang beradara di dusun kalimati Rt 01 Rw 05 Desa Kedung Rejo Kecamatan Muncar ungap Fiky Septalinda ke awak media usai acara hearing.

 

 

( Iriek )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan