banner 728x90

Kiswah Rude Sahara, Balita Penderita Jantung Bocor Perlu Bantuan  

banner 468x60
Spread the love

Ketua LSM LP-RI, Evan Satriady saat menggendong Kiswah Rude Sahara

PANGKALPINANG, INDEPNEWS.Com – LSM LP-RI Bangka Belitung Evan Satriady berkunjung ke kediaman anak penderita penyakit jantung bocor, Kiswah Rude Sahara yang berumur 4 bulan. Putri Pertama anak ke -4 Rusmini dan Dedy Kurniadi di RT 04 Kelurahan Girimaya Kecamatan Girimaya Pangkalpinang pada Rabu (03/01) kemarin.

“Sebelumnya, anak ini lahir normal dengan berat badan 3,5 kg bersalin di klinik. Tetapi perkembangan berat badannya lambat sekali, sekarang hanya 4 kg dan sering batuk – batuk. Pada umur 3 minggu tiba-tiba suara mengecil nyaris tidak bersuara dan juga dalam keadaan badannya lemas sekali,” ungkap Ibu Kiswah.

Akhirnya ibu kandung balita tersebut berinisiatif membawa Kiswah ke dokter Budiono praktek spesialis anak yang ada di depan RSUD Pangkalpinang. Dari informasi yang ia dapatkan dari dokter tersebut, Kiswah mengalami sakit asma dan juga dikasih obat namun belum ada perkembangan yang baik, sehingga membuat takut dan khawatir sekeluarga.

“Dikarenakan belum ada perkembangan, lalu Kiswah kami bawa ke dokter Alfiani yang ada di depan BB Tower Girimaya. Dan dari hasil pemeriksaan dokter Alfiani menyarankan untuk dilakukan Ronsen ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Kemudian hasil ronsen tersebut diterima dokter Alfiani dan di ketahui positif terkena Jantung bocor, selanjutnya atas rekomendasinya berobat ke Rumah Sakit Timah. Dikarenakan peralatan medis Rumah Sakit Babel ini belum memadai untuk perawatan sakit pada jantung. Akhirnya dokter rumah sakit Timah pun menyarankan agar operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. “Ya, inilah pak, lagi – lagi terbentur biaya dan kata Dokter yang menangani Kiswah bilang biaya tersebut berkisar Rp 100 juta, belum termasuk ongkos kita di sananya karena kita tidak punya sanak saudara di sana,” jelas dia.

Lebih lanjut juga dikatakan Dedy Kurniadi ayah dari Kiswah si putri kecil yang menahan sakit berjuang untuk kesembuhan, “kemarin juga ada respon dari masyarakat yang membantu penggalangan dana dari warga di RT 04 mengatasnamakan MABES GRAK (Membangun Bersama Gerakan Remaja Kreatif), PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Terimakasih kepada yang mensupport dan Alhamdulillah dana sekarang sudah terkumpul kurang lebih Rp 36.911.500. Sedangkan pihak Dinas Sosial Provinsi juga berkunjung dan mensupport secara pribadi, dikarenakan anggaran untuk biaya anak sakit belum dianggarkan, sedangkan anak terlantar sudah dikondisikan.

“Kami dari selaku orang tua Kiswah sangat memohon dari pihak – pihak terkait dan para dermawan berempati dan simpati guna menolong dan membantu demi terlaksananya operasi jantung pada putri kami untuk operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. ini  contact person Ayah Kiswah 081273535341 atas nama Dedi. Semoga apa yang dibantu ke kami dengan Ikhlas, Alloh akan melipatgandakan rizky nya, Amin,” Pungkasnya.

(Tim Reporter)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan