banner 728x90

Kebakaran Hebat di Ibukota Benteng Telan Satu Korban Tewas dan Korban Luka

banner 468x60

KEPULAUAN SELAYAR, INDEPNEWS.Com – Peristiwa kebakaran naas melanda ibukota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.  ironis, si jago merah melalap empat  unit rumah warga masyarakat di ruas Jl. Syarif Al Qadri di tengah hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dan sekitarnya.

Hingga diturunkannya berita ini, belum ada keterangan pasti terkait penyebab terjadinya kebakaran hebat yang menelan korban nyawa seorang warga berjenis kelamin wanita atas nama Rahmatia Patta Tiknong.

Korban merenggang nyawa di tengah kobaran api yang meluluh lantakkan empat unit rumah warga. Dari TKP, jenazah korban langsung dievakuasi menuju ruang instalasi gawat darurat RSUD KH. Haiyung, Benteng untuk menjalani proses otopsi dan visum et refertum sembari menantikan petunjuk lanjutan dari aparat kepolisian.

Jenazah dilarikan ke rumah sakit bersama seorang korban luka atas nama Andi Nur Fikria Patina Alias Fia, pelajar berusia delapan belas tahun yang beralamat di Jl. Syarif Al Qadri, Benteng.

di tempat terpisah, pihak keluarga telah mempersiapkan prosesi pemakaman jenazah korban yang diketahui merupakan anak kedua H. Radja Pintjara Karaeng Bontosunggu. Semasa hidupnya, korban diketahui memiliki riwayat penyakit reumatik.

Guna mempercepat proses pemadaman api, posko Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Selayar menerjunkan tiga unit armada mobil pemadam untuk membantu masyarakat di sekitar TKP. Kebakaran hebat ini, berlangsung sangat singkat pada hari Minggu, (12/11) pagi menjelang siang.

Aparat Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar yang tiba di TKP. langsung bekerja extra melakukan pengamanan dan mengadakan rekayasa pengalihan arus lalu lintas. Hingga siang ini, pihak penyidik Kepolisian dari Mako Polres Kepulauan Selayar yang dibantu oleh personil Polsek Benteng masih terus bekerja melakukan olah TKP.  Garis police line juga masih dipasang di sekitar lokasi kejadian untuk menghindari semakin rusaknya tkp.

Proses olah tkp masih terus dilaksanakan aparat kepolisian untuk menyingkap penyebab pasti terjadinya peristiwa kebakaran kedua terbesar yang melanda pemukiman padat penduduk di Kota Benteng itu.

Olah TKP dilakukan polisi sambil mengumpulkan pulbaket dan keterangan dari sejumlah saksi mata. Keterangan terakhir yang diperoleh dari aparat kepolisian menyebutkan, kerugian akibat peristiwa kebakaran di sebelah selatan Mako Polres Kepulauan Selayar itu, menelan kerugian senilai kurang lebih satu milyar rupiah.

Sampai hari Minggu, (12/11) malam, wartawan masih terus menantikan keterangan resmi dari aparat berwajib mengenai penyebab pasti peristiwa kebakaran yang untuk pertama kalinya, menelan korban jiwa, setelah beberapa malam sebelumnya, peristiwa kebakaran serupa juga terjadi di ruas Jl. Aroeppala Beteng.

(Fadly Syarif)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan