banner 728x90

IPEMI Bersama Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta Resmi Buka Pekan Desember 2017 di TMII

banner 468x60
Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Pekan Desember 2017 di Anjungan TMII Provinsi DKI Jakarta, dibuka secara resmi oleh Kadis Pariwisata Pemprov DKI pada Senin (25/12/2017). Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia bersama Dinas Pariwisata. Aneka hiburan khas Betawi dan kuliner serta bazar jadi suguhan menghibur pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan bahwa Pekan Desember 2017 ini merupakan ajang yang patut diberikan apresiasi mengingat bahwa antusias dan minat masyarakat dalam kegiatan Seni dan Budaya sangat kurang dan perlu mendapat wadahnya termasuk kulinernya.

“Saya pun berharap kiranya para peserta tidak hanya menjadikannya sebagai ajang berkompetisi namun hendaknya dapat pula dijadikan sebagai proses perkembangan wawasan serta menambah pengetahuan dibidang Seni dan Budaya. Kegiatan ini juga selaras dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta untuk memperdayakan masyarakat melalui program OK OC dan UMKM,” katanya saat memberi sambutan.

Dengan adanya kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya dalam menggali potensi masakan tradisional dapat dikenal lebih luas dan makin digemari masyarakat.

“Even seperti ini hendaknya lebih sering diselenggarakan agar jadi pengembangan usaha di bidang jasa boga, sehingga selain menguntungkan dari segi ekonomi, juga dapat menambah semarak wisata kuliner yang mampu menjadi daya tarik bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua DPW IPEMI DKI Jakarta Ir. Hj. Mariana Harahap, MBA mengatakan, Pekan Desember 2017 diinisiasi oleh UP. Anjungan Provinsi DKI Jakarta dan Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah bekerjasama dengan IPEMI dan Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta.

Acara Pekan Desember 2017 ini dihadiri Kepala BKD, Prof. Agus Suradika, para Kepala Bidang di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta

Para Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan 5 Wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Para Ka, Up. 5 Wilayah DKI Jakarta , Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi, H. Tatang, Ketua Umum Bamus Betawi. Juga hadir Kepala APJI (Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia), Ketua IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia), Ketua ASPEDI, Pimpinan Live Event, Fadli serta Para Dewan Juri, Undangan, Hadirin dan para peserta lomba yang berbahagia.

Sementara Kepala Graha Wisata dan Anjungan Provinsi DKI Jakarta Fadlan Z menambahkan, Pekan Desember ini berlangsung 25- 31 Desember 2017. Tiap hari diisi dengan acara seni budaya, bazar dan kuliner Betawi.

“Nanti juga ada Wayang Kulit Betawi,” tandas Fadli, pimpinan EO Live Event.

Selain itu kegiatan kali ini dibarengi dengan Lomba Masak Nasi Goreng oleh 60 pelajar SD Se-Jakarta Timur.

Kemudian dari hasil penilaian Lomba Masak Nasi Goreng siswa-siswi Sekolah Dasar yang ditetapkan oleh 3 dewan juri yang Profesional, maka terpilih sebagai Juara I Lomba Masak Nasi Goreng siswa SD. Lubang Buaya 05. Juara II SD Dukuh 09, Juara III SD Jatinegsra 01.

Sedang Juara Harapan I dan II masing masing SD Cipinang Muara 14 dan SD Jati 06, tutupnya.

 

(Gumilar/Jono)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan