banner 728x90

Gerombolan Sekitar 50 Anak Muda Jalanan Bikin Onar

banner 468x60

SITUBONDO, INDEPNEWS.Com – Sekitar 50 orang yg terdiri dari anak anak muda jalanan bikin onar yang menganiaya seorang pengemudi truk (sopir) yang melintas di Jl Raya Pasir Putih.

Kejadiannya beberapa saat yang lalu, waktu itu ada beberapa anak muda berjalan kaki di lokasi Jl Raya Pasir Putih, pas di depan pintu masuk utama wisata Pantai Pasir Putih.

Mereka menyetop dan menghentikan paksa salah satu kendaraan truck yg melintas dari arah barat, sontak sang sopir pun terkejut dan menghentikan kendaraannya dengan terpaksa.

Anak-anak muda jalanan itupun memaksa pengemudi truck (sopir) untuk memberikan tumpangan gratis dari lokasi wisata Pasir Putih menuju kota Situbondo.

Dikarenakan buru – buru sang sopir truk itupun menolak untuk memberikan tumpangan kepada anak – anak muda jalanan itu. Dari situlah penganiayaan terjadi karena penolakan sang sopir truk itu, anak – anak muda jalanan itupun lalu memukul pengemudi truk (sopir) dengan cara ditonjok dan ditendang.

Sang sopir pun tak bisa melawan karena melihat jumlah anak-anak jalanan itu cukup banyak.

Beruntung aksi kekerasan dan pengeroyokan itu dapat dilerai atau dihentikan oleh beberapa anggota penyelam TNI AL yang kala itu pas ada di dekat lokasi kejadian.
Para penyelam TNI AL yang sedang ada program aktivitas latihan di lokasi tersebut melihat kejadian itupun tidak tinggal diam mereka mendatangi segerombolan anak – anak muda yang berbuat anarkis.

Para anggota TNI AL menangkap dan menggiring gerombolan anak muda itu ke pinggir pantai Pasir Putih untuk diberikan hukuman atas perbuatannya. Anak – anak muda itupun disuruh push up beberapa kali dan di tempatkan di area pasir di bawah terik panas matahari yang lumayan panasnya menyengat waktu itu.

Bahkan salah satu dari mereka yang berambut gimbal diduga ketua dari kelompok anank-anak itu dipotong rambutnya oleh salah satu anggota TNI AL,
Tindakan para anggota TNI AL ini saya nilai sdh tepat yang tidak lain adalah untuk membuat efek jerah kepada anak anak muda jalanan itu agar tidak selalu berbuat  onar.

Dan setelah itu anak – anak muda jalanan itupun diberikan pembinaan dengan cara dinasehati agar tidak mengulangi perbuatannya yang selalu merugikan orang lain.

 

( Ckrwl / Wardi )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan