banner 728x90

Dewan Pendiri AWMI Bersama Brigjend Pol. Dr Vicktor Pudjiadi BNN Mengadakan Penyuluhan Narkotika

banner 468x60
Spread the love

BEKASI, INDEPNEWS.Com – Dalam acara tersebut dihadiri ketua yayasan SMK Tridaya Bekasi, seluruh guru, serta Kepala Sekolah SD Tridayasakti 04 Tambun Selatan, Babinkamtibmas Desa Tridayasakti.

Menurut keterangan Dewan Pendiri AWMI Rachmat Nurcahyo Ssos bahwa penyuluhan narkoba harus multiscience. Dalam arti kata, tidak cukup hanya menguasai pengetahuan tentang definisi, dampak, efek dari penyalahgunaan narkoba saja.

Namun lebih dari pada itu, penyuluh narkoba dapat berperan menjadi penyuluh kesehatan yang menyampaikan akibat kesehatan yang ditimbulkan; juga menjadi penyuluh budaya yang melakukan pendekatan secara budaya mengingatkan Indonesia kaya akan suka budaya; juga menjadi penyuluh hukum yang mampu memberikan pemahaman hukum, serta juga menjadi penyuluh sosial yang mampu menggerakan interaksi sosial masyarakat.

Penguasaan ilmu bagi para penyuluh narkoba mutlak harus dilakukan secara flexible terhadap siswa dan siswi baik tingkat SD hingga SMA/SMK Mengingat perkembangan narkotika yang semakin dinamis maka menuntut pembaharuan ilmu juga harus dipenuhi oleh para penyuluh narkoba.

“Penyampaian materi yang disampaikan oleh Brigjend Pol Victor Pudjiadi sangat tepat dan siswa SMK Tridaya Bekasi Mengikuti Penyuluhan tersebut hingga selesai acara,” ungkap Imam.

 

(Suparno)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan