banner 728x90

Dandim Wonogiri Prakarsai Gerakan Subuh Berjemaah

banner 468x60

WONOGIRI, INDEPNEWS.Com – Masjid Agung At Taqwa Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Sholat Shubuh Berjamaah dan dilanjutkan tausiyah Ustad Irvan Rotor Sembiring (mantan Roker Grup aliran rock Metal), Minggu (12/11/2017) pukul 04.00 sd 07.00 WIB.

Kegiatan solat subuh berjamaah diprakasai Komandan Kodim 0728 Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, pelaksanaan sholat shubuh bertindak sebagai Imam Ustad Lutfi Baihaqi Al Hafidz ponpes Baitul Quran Kabupaten Wonogiri.

Pada kegiatan gerakan Shubuh Berjama’ah dihadiri seluruh Ormas Islam dan Warga Masyarakat Wonogiri Hadir sekitar 2.500 peserta jama’ah.

Adapun tokoh Agama yang hadir dalam kegiatan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi, Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi, AKP Sihono Kasat IPP Polres Wonogiri, Ustad Lutfi Baihaqi al hafidz ponpes baitil quran wonogiri, Ketua DMI  Abdulah Rabani, Ketua Yayasan Amal sehat dan Dr Rosyid Ridlo, Perwakilan MUI Wonogiri Ustad Supandi, Ketua Jamaah Tablik Wonogiri Ustad Agus Cobra, Pimpinan Pondok Pesantren Al Iman Ustad Aris, Ketua Muhamadiyah Wonogiri H Kusman Toha, Ketua LDII Wonogiri Joko Santoso, Ustad Irvan Rotor Sembiring, Jamaah dari Cilacap dan Purbalingga, Perwakilan Pondok Pesantren seluruh Wonogiri Perwakilan Banser Kokam Satgas MTA.

Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah Imam Ust Lutfi Baihaqi Al hafidz Ponpes Baitul Quran wonogiri dilanjutkan sambutan sambutan dari tokoh agama

Inti penyampaian tokoh agama Wonogiri Ustad Titis Priyadi mengatakan bersyukur bisa bertemu dalam acara sholat Shubuh berjamaah kegiatan ini selain untuk ber ibadah juga dalam memperingati hari Pahlawan.

“Dahulu saat berjuang para ulama mengeluarkan Resolosi jihad NU Muhamadiyah dan ormas Islam lainya bergabung bersatu padu,” ujarnya.

Dia menambahkan Bung Tomo menggerakan komponen bangsa meneriakan takbir Allahu Akbar. Hari ini dari data kita himpun 2500 an jama’ah semoga mendapat hidayah berkah dari Allah SWT.

“Ada saudara kita dari Cilacap memenuhi undangan kita,Ustad Irvan mantan band keras metal indonesia yang sudah Hijrah ke Islam, Disini datang berbagai pondok pesantren dan dari berbagai Satgas datang di sini,” jelasnya.

Inti penyampaian Takmir Masjid At Taqwa, Jaulani Makmur dalam subuh berjamaah ini kita masih diberi hidayah diringankan kaki kita untuk melangkahkan kaki Masjid Agung At Taqwa ini, semoga selalu diberikan Hidayah barokah Allah SWT.

“Kami sangat senang dan bahagia ternyata begitu antusiasnya masyarakat dalam sholat shubuh ini. Semoga ini menjadi awal kebaikan bagi kita semua,” tuturnya.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriyadi mengatakan dalam kegiatan Subuh Berjamaah ini selain menjalankan perintah ALLAH SWT kita juga dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan mendoakan Pahlawan yang sudah gugur dalam berjuang meraik kemerdekaan Indonesia.

“Militer kita dibatasi dengan alasan HAM, Agama kita dibenturkan mayoritas dan miniritas melalui golongan golongan, Isu teroris itu adalah sengaja dituduhkan irak ramai suriah ramai itu cara guna menguasai minyak buminya.  Indonesia negara kaya indonesia kita hebat Jangan mau kita dibenturkan dengan saudara kita apalagi seagama,” ujarnya.

Dia berharap sedikit yang dia sampaikan menambah pengetahuan dan bisa menambah rasa nasionalisme kita guna menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI.

 

(Hwngc/Dian-red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan