banner 728x90

Camat Pante Ceureumen Sosialisasi Perbup Aceh Barat No. 89 & 90 Tahun 2017  

banner 468x60
Spread the love

ACEH BARAT, INDEPNEWS.Com – Dalam arahannya Camat Pante Ceureumen Maimun, S.STP mengharapkan dengan sudah adanya Perbup Aceh Barat No. 89 tentang Pedoman Penetapan Besaran dan Pengelolaan Alokasi Dana Gampong dan Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah bagi Gampong dan Perbup No.90 Tentang Pedoman Pembagian dan Penetapan Besaran, Pengelolaan dan Penggunaan Dana Desa Bagi Gampong tahun 2018, setiap Gampong dalam wilayah Kecamatan Pante Ceureumen untuk segera melaksanakan musrenbangdes di masing – masing Gampong dengan melibatkan masyarakat sehingga secara perlahan akan terus terserap setiap aspirasi masyarakat nantinya.

Camat Pante Ceureumen yang didampingi oleh Sekcam Muhammad Yahya, SE, Ketua Tim Pendamping Dana Gampong Dedi Muslani, SE serta Sekretaris Tim pendamping Dana Gampong Irwandi, SE mengatakan hari ini sengaja mengundang narasumber dari DPMG Aceh Barat, Bapak Kemal Pasya, S.STP untuk mensosialisasikan Perbup No. 89 dan 90 kepada para Keuchik, Sekgam, Tuha Peut dan Bendahara Gampong sekalipun jadwal sosialisasi belum ada dari pihak Kabupaten, ini merupakan inisiatif kami beserta tim agar Gampong-gampong lebih memahami dan lebih terarah lagi dari tahun-tahun sebelumnya untuk perencanaan dan pengelolaan Dana Gampong.

Camat juga menekankan agar pengelolaan dana Gampong dilakukan lebih transparan dari tahun-tahun sebelumnya, jangan ada yang ditutupi dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan dipertanggungjawabkan secara transparan kepada Tuha Peut dan masyarakat melalui rapat umum di setiap Gampong, kalau secara administrasi sudah pasti disampaikan kepada Bupati melaui Camat.

Lebih lanjut Camat mengharapkan untuk penyusunan RKPG dan APBG 2018 ciptakan inovasi – inovasi baru yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat serta menghasilkan PAG bagi gampong, jangan hanya fokus pada pembangunan fisik saja, ekonomi masyarakat sangat perlu dibangun juga.

( Jono-Red )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan