banner 728x90

Buka Event Selayar Fishing Tournament, Bupati Minta Panitia Proffessional

banner 468x60

KEPULAUAN SELAYAR, INDEPNEWS.Com – Event Selayar fishing tournament 2017 merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah kabupaten sebagai wujud rasa syukur di balik momentum peringatan hari Kabupaten Selayar yang jatuh pada setiap tanggal 29 November.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan sebagai media promosi dan pemasaran potensi pariwisata daerah semata. Oleh karenanya, Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Muh. Basli Ali berharap, agar event “Selayar fishing tournament” dapat dimaknai sebagai ajang silaturrahim di kalangan pencinta lomba mancing di seluruh nusantara.

Lomba mancing yang dikemas dalam bentuk event “Selayar fishing tournament” diharapkan akan menjadi daya tarik wisata tersendiri untuk mendukung terwujudnya visi pemerintah kabupaten guna merefleksikan harapan dan cita-cita Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai pintu gerbang pengembangan potensi pariwisata di belahan kawasan timur Indonesia (KTI).

Memiliki luas lautan yang mencapai angka sembilan ribu kilometer bujur sangkar, memposisikan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai daerah pemilik kawasan pariwisata bahari terbesar di Indonesia dengan eksotisme panorama alamnya yang memukau dan menggoda untuk dikunjungi pada setiap kesempatan.

Pernyataan ini diuraikan secara gamblang oleh Muh. Basli Ali, saat menyampaikan sambutan penerimaan terhadap kurang lebih tiga ratus orang peserta event “Selayar fishing tournament” yang dipusatkan di area Baruga Sapolohe, rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar, hari Jum’at (10/11) malam lalu.

Dikatakannya, Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri dari seratus tiga puluh dua pulau yang plus memposisikan daerah berjuluk Bumi Tanadoang tersebut sebagai wilayah kabupaten/kota pemilik pulau terbanyak di Indonesia.

Dalam kaitan itu pula, Basli Ali berharap agar kedepan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten kepulauan Selayar akan semakin booming dan jauh lebih dikenal oleh dunia, tandasnya penuh harapan.

Menandai pembukaan event “Selayar fishing tournament”, Basli Ali berkenan menyampaikan support kepada kurang lebih tiga ratus orang peserta lomba mancing dari berbagai daerah di belahan nusantara negeri ini, melalui pernyataan kesiapannya untuk ikut serta mendampingi rombongan peserta dalam menuju spot yang telah ditentukan lebih awal oleh panitia.

Meski mengaku hobby mancing, namun orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengaku tidak akan ikut melibatkan diri sebagai peserta.

Dia bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hanya akan turut meramaikan penyelenggaraan event lomba memancing yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Selayar ke 412.

Keikut sertaan Basli bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rombongan peserta tak lebih dari sekedar untuk menyalurkan hobby yang sudah lama tak lagi pernah dilakoninya.

Sebelum terpilih jadi bupati, hobby memancing hampir setiap minggu dilakoninya bersama sejumlah rekan-rekannya. Oleh karenanya, Basli menekankan agar panitia dapat  berlaku obyektif dan professional dengan tidak melakukan ‘permainan’ pada tahapan penilaian hasil lomba.

Dia tidak ingin mendengar issu-issu miring terkait dengan penyelenggaraan tournament lomba memancing. Basli yakin dan percaya, panitia telah mempersiapkan antisipasi dini terhadap segala bentuk kemungkinan akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Panitia diyakini telah berpengalaman dan sudah banyak belajar dari pelaksanaan event tournament pada tahun-tahun sebelumnya.

 

(Fadly Syarif)

 

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan