banner 728x90

BNN Amankan Tersangka yang Membawa 25 Kilogram Shabu

banner 468x60
Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah mengamankan 1(satu) orang tersangka berinisial AN di Jalan. Ya’M sabran, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Dengan barang bukti berupa Shabu yang dibungkus menggunakan plastik warna hijau dan dibalut dengan menggunakan isolasi bewarna coklat, masing-masing seberat 1(satu) kilogram, dengan total berat 25 kilogram pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 sekira pukul 10.08 WIB.

Adapun kronologis kejadiannya, pada hari Selasa, tanggal 30 Januari 2018 sekitar pukul 09.00 Wib. SK menghubungi AN dan memerintahkan untuk mengambil karung plastik berwarna putih yang telah diletakkan di bawah pohon, dan setelah diambil agar karung plastik tersebut disimpan dirumahnya, SK menjanjikan kepada AN akan memberikan upah sebesar Rp. 20.000.000.- (dua puluh juta) perkilogramnya, sehingga apabila dirinya berhasil melakukan tugas yang diperintahkan oleh SK maka AN akan mendapat  Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah) .

Kemudian hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 atas perintah SK, AT dengan menggunakan sepeda motor nya langsung mengambil 1(satu) bungkus karung plastik tersebut, sesaat setelah mengambil karung plastik tersebut, tersangka lalu meletakkan karung plastik tersebut dibagian depan sepeda motor nya dan langsung bergegas meninggalkan tempat yang dirinya mengambil karung tersebut.

Sebelum tersangka AT meninggalkan tempat tersebut, petugas BNNP Kalimantan Barat langsung mengejar tersangka, namun tersangka bergegas meninggalkan tempat tersebut kerena panik setelah mengetahui bahwa ada anggota dari BBNP, sedangkan AN yang menggunakan sepeda motor lain berusaha menghalang-halangi petugas yang sedang mengejar AT, karena AT merasa terdesak, AT langsung membuang karung plastik yang diduga berisi Narkotika jenis Shabu tersebut ke jalan, namun petugas BNNP Kalbar terus melakukan  pengejaran terhadap tersangka , hingga akhirnya tersangka AN dan barang bukti dapat diamankan oleh petugas BNNP Kalbar, sedangkan, pada saat itu tersangka AT melarikan diri , dan pada hari Kamis tanggal 01 Februari 2018, berdasarkan hasil pengembangan petugas BNNP Kalbar, akhirnya berhasil menangkap tersangka AT yang pada saat itu berada dirumahnya.

Kemudian dengan disaksikan oleh ketua lingkungan dan warga setempat, karung plastik berwarna putih tersebut dibuka dan diperlihatkan isi dalam karung tersebut dan didalamnya terdapat 25 bungkus Narkotika jenis Shabu yang masing-masing 1(satu) bungkusnya seberat 1(satu) kilogram.

 

( Jn-Red )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan