banner 728x90

Anas Lakukan Konsolidasi Politik Saat Liburan Akhir Pekan

banner 468x60

JEMBER, INDEPNEWS.Com – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas memanfaatkan waktu libur akhir pekan untuk melakukan konsolidasi politik. Kali ini, Bupati Banyuwangi itu menjelajahi Tapal Kuda.

Tak lupa, Anas punya kebiasaan yang tak pernah ditinggalkannya saat safari ke beragam daerah, yaitu membawa oleh-oleh kue khas. Yang dibawa kali ini adalah pia glenmore, kue pia produksi UMKM di Kecamatan Glenmore yang terletak di selatan Banyuwangi.

Saat bertemu jajaran PDI Perjuangan Jember, Anas pun membagi-bagikan pia glenmore dengan beragam varian isi itu, Minggu (5/11/2017). Anas membuka sendiri kemasan pia glenmore, dan langsung menawarkan ke para pengurus dan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Ayo-ayo, ini enak sekali, coba-coba. Ada banyak isi. Saya suka yang rasa kacang hijau, tapi semuanya enak kok,” kata Anas sambil membuka beberapa kemasan pia glenmore.

Aksi itu pun langsung diserbu, dalam sekejap pia glenmore laris-manis dilahap para pengurus dan kader PDI Perjuangan Jember. Tawa pun meledak dalam aksi makan bareng pia tersebut.

“Wah ini yang rasa keju enak,” kata seorang peserta pertemuan.

Turut hadir dalam konsolidasi tersebut Ketua PDI Perjuangan Jember Tabroni, para pengurus, serta jajaran Fraksi PDIP Jember.

Anas mengatakan, di setiap kunjungan ke daerah dia memang selalu membawa oleh-oleh sebagai wujud penghormatan kepada orang yang ditemuinya.

“Kalau pelesetannya kan ‘witing tresno jalaran soko kuliner’. Kita bisa tambah akrab karena kuliner-kuliner ini, saling mengirim oleh-oleh juga bagian dari budaya warga kita,” kata Anas.

“Sekaligus ini menunjukkan kalau produk usaha ekonomi rakyat kita tidak kalah keren dibanding produk-produk pabrikan, jadi sangat layak dipakai oleh-oleh. Bahkan di Banyuwangi saya menginstrukaikan ke seluruh PNS dan mengimbau ke warga untuk memborong jajanan UMKM buat suguhan kue Lebaran, jangan hanya borong produk dari pabrik besar,” pungkas Anas.

( Detik / Y Mulyono )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan