banner 728x90

Akibat Pengembang Robohkan Pagar Pembatas “Warga Protes”

banner 468x60

BANYUWANGI, INDEPNEWS.Com – Perumahan Puri Rogojampi yang berlokasi di dusun Concrong desa Rogojampi kecamatan Rogojampi Banyuwangi beberapa waktu lalu dikejutkan adanya pembongkaran pagar pembatas Perum Puri yang dilakukan pihak pengembang secara sepihak. Padahal menurut keterangan warga puri H Yanto keberadaan pagar pembatas perum puri Rogojampi merupakan hasil swadaya warga masyarakat Perum Puri. Akan tetapi dengan seenaknya tanpa seijin warga masyarakat puri tiba-tiba pihak pengembang, dalam hal ini Roky melakukan pembongkaran tembok pembatas dengan tujuan pengembangan perumahan puri itu sendiri ungkap H. Yanto kepada media.

Bahkan menurut salah satu warga puri yang tidak mau disebutkan namanya menambahkan, bahwa kondisi fasilitas umum yang ada di Puri Rogojampi masih banyak kekurangan dan tidak layak untuk warga Perum Puri Rogojampi. Tetapi entah kenapa Roky selaku pengembang malah mau menambah pengembangannya perumahan, pungkasnya.

Akibat kondisi perum puri tersebut, warga masyarakatnya menjadi resah akibat ulah pengembang Roky. Camat rogojampi beserta Polsek dan Koramil Rogojampi melakukan mediasi antara warga masyarakat Puri Rogojampi dan pengembang Roky di kantor Kecamatan Rogojampi, Jumat (3/11).

Kegiatan mediasi di kantor Kecamatan Rogojampi yang langsung dipimpin oleh Camat Rogojampi, Nanik Machrufi dengan didampingi Kapolsel Rogojampi Kompol M. Toha Hoiri dan perwakilan dari Koramil Rogojampi Serka Gatot selaku Babinsa Rogojampi.

Adapun perwakilan dari warga masyarakat yaitu H. Yanto dan Faisol yang merupakan sekertaris dari Ormas Laskar Merah Putih Ranting Rogojampi dan pengembang Puri Rogojampi, Roky juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Faisol selaku perwakilan warga masyarakat puri di akhir pertemuan mengatakan ke halayak media, “syukur alhamdulilah kini warga puri sedikit lega dengan adanya pertemuan mediasi ini. Karena apa yang menjadi tuntutan warga Puri Rogojampi segera dipenuhi oleh pengembang khususnya fasilitas umum. Disamping itu Faisol menambahkan ucapan terimakasi kepada pihak Camat Rogojampi beserta Kapolsek dan Danramil Rogojampi yang begitu tanggap dan cepat melakukan mediasi sehingga permasalahan warga masyarakat Rogojampi khususnya warga masyarakat yang ada di Perum Puri Rogojampi kini sudah teratasi dan tidak berlarut – larut,” ungkap Faisol selaku sekertaris di Ormas Laskar Merah Putih Indonesia Rogojampi.

 

( Op / Arik )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan