banner 728x90

Akhir Operasi Zebra Semeru 2017 Satlantas Pamekasan Gelar Sosialisasi di Dua Tempat

banner 468x60

PAMEKASAN, INDEPNEWS.Com – Satlantas Polres Pamekasan melaksanakan kegiatan Binluh tentang tertib lalulintas serta sosialisasi operasi zebra semeru 2017 selasa, (14/11) Pukul 07. 30 – 08.00 tempat di SMPN 1 Proppo dan di BRI Unit terminal Pamekasan, Jl. Stadion Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Yudiono, SH, mengungkapkan kepada awak media melalui Ipda Sri sugiarto, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan didampingi Kasatgas Preemtif. Aiptu Nanang HP, S.H., Banit Dikyasa bahwa penting menyampaikan materi lalulintas dan sosialisasi kegiatan Operasi Zebra kepada masyarakat terutama bagi pengendara Roda 2 dan Roda 4 agar selalu tertib lalulintas saat berkendaraan bermotor.

“Saya tadi meminta kepada peserta untuk mempertahankan bagi yang sudah tertib berlalulintas agar menjadi contoh pelopor bagi pengendara yang lain” ungkap Sri Sugiarto selasa (14/11) usai acara sosislisasi tertib lalulintas didalam Kantor BRI Unit terminal Pamekasan, Jl. Stadion Pamekasan,

Ipda Sri sugiarto, Menegaskan bahwa maksud dan tujuan operasi zebra Semeru 2017 agar pengendara patuh dan tertib dalam berkendaraan bermotor.

“Kapanpun, dimanapun dan siapapun harus tertib karena kecelakaan tidak diduga, dimanapun bisa terjadi, kapanpun dan siapapun bisa kena musibah kecelakaan, maka untuk antisipasi agar tidak terjadi fatalitas laka kita wajib berikhtiar,” lugasnya.

Lebih lanjut, “Juga saya mengharap terutama bagi pelajar yang usianya belum 17 tahun untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor, untuk mengurangi korban kecelakaan yang melibatkan pelajar. Orang tua harus punya solusi untuk mengantar anak kesayangan kemana saja,” tambahnya.

Di wawancarai secara terpisah Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudiyono mengungkapkan bahwa pelaksanaan sosialisasi kegiatan operasi zebra semeru 2017, sudah dilakukan mulai sejak tanggal 01 Nopember sampai 14 Nopembe 2017.

“Alhamdulillah dengan berkat kerjasama semua pengendara dan masyarakat operasi zebra berjalan dengan baik. Dan selama dilaksanakannya operaai zebra masyarakat tambah banyak tertib lalulintas dan pengendara lebih hati-hati di Jalan,” jelasnya.

Kasat lantas berharap bagaimana pengendara tetap tidak ada yang kebut-kebutan dan tertib berlalu lintas.

“Harap pengendara tertib berlalu lintas untuk  Keselamatan di tahun 2017-2018,” tutupnya.

 

(Saf/Tris)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan