banner 728x90

Acara Fun Bike di Pulau Oxygen Dibuka Wabub Achmad Fauzi

banner 468x60

Wakil Bupati Sumenep, Ahcmad Fauzi saat memberikan sambutan acara pembukaan fun bike di pulau Oxygen

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Wakil Bupati Sumenep, Ahcmad Fauzi secara resmi membuka acara Oxygen Gili Iyang Cycling, secara simbolis pada Sabtu (04/11/2017) malam. Acara tersebut berupa fun bike di pulau oksigen atau Pulau Gili Iyang Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep pada hari minggu (05/11/2017), dengan rute sembari mengunjungi 5 titik objek wisata di Pulau Gili Iyang.

Dalam sambutannya Suami dari Nia Kurnia Fauzi memaparkan event tersebut merupakan bagian dari promusi destinasi wisata di kabupaten paling ujung Pulau Madura. Sebab tahun 2018 masuk pada program kunjungan wisata atau visit sumenep year 2018. Sehingga, event di lokasi wisata memang harus dilakukan.
Dalam event fun bike ini tidak hanya diikuti oleh penikmat sepeda asal kota Sumekar, melainkan juga berasal dari Bekasi, NTB (Nusa Tenggara Timur), Bandung, Semarang dan sejumlah kota besar di Indonesia. “Pulau Gili Iyang menjadi pilihan, karena sambil berspeda peserta juga bisa menghirup oksigen,” ujar Fauzi, Minggu (05/11/2017).

Orang nomer dua di Sumenep itu, memaparkan destinasi wisata di kepulauan gili iyang memiliki kadar oksigen terbaik di dunia setelah yordania, sehingga peserta event ini, akan menikmati suguhan menarik dengan bersepeda dan menghirup udara segar atau oxygen yang menyehatkan.

Selain itu, ia juga menyapa peserta baik yang dari Sumenep maupun yang dari luar, agar kerasan di pulau gili iyang. “saya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, baik kepada para peserta gowes se-Indonesia, juga kepada panitia penyelenggara, karena dengan event ini, akan merangsang wisatawan untuk datang ke pulau Gili Iyang Sumenep “, sapanya.

Selebihnya, Fauzi berharap dengan digelarnya even ini semakin membuka akses kepada wisatawan berkunjung ke bumi sumekar ini, serta dapat memberikan penyadaran berwisata bagi masyarakat terdampat, sebab dengan semakin banyak wisatawan berkujung, maka akan memberikan peluang perekonomian masyarakat sekitar dapat terangkat.

“Kami harap kegiatan ini berjalan sesuai harapan, lancar serta dapat berdampak kepada masyarakat khusnya pada sector peningkatan perekonomian masyarakat sekitar tempat wisata,” ujarnya.
Untuk diketahui, Oxygen Gili Iyang Sumenep Cycling, disuguhkan bagi ratusan peserta dengan disuguhi  hiburan musik etnik kontemporer, serta menikmati kopi khas pulau awet muda ini. Hingga nantinya ada pagelaran keris.

 

( GM/adi/tris )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan