banner 728x90

KAYU TIANG TONGKAT YANG DIGUNAKAN PEMBANGUNAN JEMBATAN RT/RW 005/010 DIRAGUKAN KEKUATANNYA

Spread the love

KUBURAYA, INDEPNEWS.Com – Pemnangunan jembatan di RT/RW/005/010 Dusun Fajar Karya Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kuburaya Perovinsi Kalimantan Barat diragukan kekuatan kualitas material kayu yang digunakan untuk tiang penopang jembatan tersebut.

Menurut Musa aktivis LSM LP3K-RI dari hasil Imvestigasi di lapangan (TKP) Lokasi Pekerjaan yang mana dirinya menerangkan kepada awak media via telpon chat whats app. Berdasarkan laporan masyarakat kepadanya. Dia turun langsung melihat pekerjaan tersebut. Karena dia sendiri  sebagai warga masyarakat desa Kubu kecamatan Kubu merasa terpanggil sebagi kontrol sosial.

Menurut Musa, “pekerjaan jembatan dusun Fajar Karya yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupatan Kuburaya dengan pagu anggaran Rp.92,642,000,000 dikerjakan oleh CV. BARAWIJAYA sangat disayangkan mempergunakan bahan yang banyak retak-retak dan tempulur kulit, walau sepintas tidak akan kelihatan jika ditutupi coran semen. Namaun yang akan jadi maslah, apakah kekuatan jembatan tersebut bisa dijamin oleh pihak pelaksana degan intansi-intansi terkait (Dinas PUPR ) kabupaten Kuburaya sebagai pejabat pengunan anggaran?” tanya Musa.

Ia menambahkan, “dari hasil dokumentasi di lapanggan, material tersebut yang jelas tidak akan bisa menjamin ketahanan dan kekuatan jembatan tersebut,” terangnya.

Sebelum berita ini diturunkan, Minggu 15 Desember 2019 waktu setempat, Musa meminta kepada pihak-pihak pengguna anggaran diduga lalai dalam pengawasannya. Sudah dianggap mengahamburkan uang rakyat tampa melihat kualitas kontruksi suatu bangunan yang menggunakan anggaran pendapatan daerah (APBD-P) Kabupaten Kuburaya.

Musa meminta, “kepada penegak hukum agar menindak tegas jika ada kelalaian dalam penggunaan anggaran negara, tampa memandang kecil besarnya anggaran, tanpa melihat siapa dia yang sekiranya tidak benar, harus ditindak tegas,” tutup Musa Muslim kepada awak media. (Toge/Red)

banner 468x60
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan