banner 728x90

PD Muhammadiyah Membantu Air untuk Warga Sukoharjo

Spread the love

SUKOHAJO, INDEPNEWS.Com –        Hujan sudah turun di sejumlah daerah di Sukoharja, namun intensitas turunnya air masih dirasa kecil, hal ini praktis membuat sejumlah daerah mengalami kekurangan air. Kondisi ini sebabkan kemarau panjang yang hampir 8 bulan berjalan ini.

Tanpa banyak kata dan pencitraan salah satu ormas keagamaan terus bergerak dalam menjalankan misi kemanusiaan, hal itu seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Sukoharjo.

Pimpinan Daerah terus bergerak cepat menangani berbagai solusi di Sukoharjo, termasuk juga krisis air akibat kemarau panjang.

Wiwaha Aji Saputra Pimpinam Daerah Muhammadiyah Sukoharjo terpaksa buka suara mengatakan sebenarnya PDM Muhammadiyah dan para relawan sudah lama bekerja tanpa publikasi. Hal ini murni misi kemanusiaan.

“Kita hanya ingin membuktikan kerja nyata lebih penting daripada sekedar untuk pencitraan diri. Saya atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah menilai kondisi krisis air di Sukoharjo perlu diselaikan ketimbang menyibukkan urusan pencitraan diri,” ujarnya kepada media ini (9/12/2019).

Pihaknya mengatakan ini pelajaran hikmah, tak selamanya pencitraan itu sesuai fakta di lapangan dan sebagai ormas keagamaan terus bekerja keras untuk umat dan masyrakat pada umumnya.

Sekedar catatan Pimpinan Daerah Muhammdiyah sudah mendistribusikan air 8.000 liter di dukuh Kuwiran desa Karang Tengah. 8.000 liter di Desa Karang Wuni. 8.000 liter di Desa Tawang

“Ketiganya bekerjasama dengan Wahana Permainan Kidoland Plesan Nguter masih ada 40.000 liter yang dari Kidoland. Sebelumnya PDM Sukoharjo sudah mengirim 50.000 liter untuk Weru dan Puron Bulu.

“Periode pertama 8 tanki, 6.000 liter yang ke Weru ini kita siapkan 15 tanki tapi 8.000 liter, sudah tersalur sekitar 8 tanki,” katanya.

Saat menyampaikan “titipan” ummat berupa air untuk masyarakat dukuh Kuwiran desa Karang Tengah, Kecamatan Weru. Pimpinan Daerah Sukoharjo melalui Lazismu daerah telah menyalurkan sekitar 120.000 liter.

“Semoga bermanfaat dan kepada donatur kami mengucap terima kasih seraya berdoa agar menjadi amal sholeh yang baik, semoga Allah SWT membalas seluruh kebaikan,” tandasnya. (Taufiq)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan