banner 728x90

Olpedia Indonesia Persembahkan Young Entrepreneur Festival 2019

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Olpedia Indonesia menggelar Seminar & Talkshow Young Entrepreneur Festival 2019 di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini sangatlah menarik hingga kancah internasional, yakni, King of Youtuber Asia, Atta Halilintar, Founder Success Before 30 (SB30) dan CPN Grup of Companies, Chandra Putra Negara, Founder olpedia.com Abi Atria, Top 10 Miss Tourism, Queen International 2018 dan Putri Pariwisata Indonesia 2017, Revindia Carina, dan Founder Handmadeshoesby, Delta Led Surabaya dan Delvation Store, Tomliwafa.

Atta dalam talkshownya mengatakan, stop Omong Doang (Omdo)! Mulai sekarang dan mengejar impian tahun 2020, darah muda ribuan peserta acara dan semua orang, buang zona malas! Mulai dari berhentiin ngomongin orang, fokus sama yang mau dicapai.

“Milenial power (kekuatan kaum anak muda -red) turunkan angka pengangguran! Ini usaha kalian memberikan kontribusi pada kemajuan bangsa tercinta kita Indonesia. Thank you 8000 Atta Team (Ateam) yang sudah memenuhi dan memeriahkan acara menggali wawasan entrepreneur sukses,” ujar CEO AHHA Corp tersebut. Kamis, (28/11/2019).

Sementara itu, Founder PT Olpedia Global Teknologi, Abi Atria dalam pemaparan entrepreneurnya menyatakan, sebuah negara maju, diperlukan banyak pengusaha. Ratio yang dibutuhkan adalah minimal 14% dari total jumlah penduduknya. Sedangkan, saat saat ini pengusaha Indonesia baru mencapai 3,1% dari jumlah penduduknya.

“Olpedia tidak basa-basi untuk mendukung semua program pemerintah. Kami tidak tertarik dengan pencitraan-pencitraan kosong. Dan lebih memilih untuk melakukan sebuah aksi nyata. Dan solusi saya pilihlah jalur teknologi, karena hampir setiap aspek kehidupan membutuhkan teknologi. Dan generasi muda adalah pengguna teknologi tertinggi,” ujar Abi.

Sasaran selain teknologi, kata Abi, adalah melakukan pendidikan kewirausahaan melalui event, dengan mempertemukan para pelaku entrepreneur ternama untuk menarik minat dan bakat milenial / generasi muda.

“Dan dilanjutkan dengansebuah program pelatihan bimbingan khusus dengan model inkubasi berbasis kreatif demi terciptanya generasi muda yang berkualitas dan akan membawa maju indonesia. Sehingga Indonesia terpandang di mata dunia,” pungkas Praktisi Technopreneur tersebut. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan