banner 728x90

Lewat Petanque Unesa, Kembangkan Potensi Permainan Tradisional Asal Prancis Ini di Jatim

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Dalam rangka Dies Natalis Unesa ke 55 tahun (Lustrum XI). Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyelenggarakan Kejuaraan Petanque Open tingkat nasional tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 15-17 November 2019 di lapangan Petanque Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Unesa.

“Nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini adalah Nomor Triple open, double open, shooting PA, dan shooting PI. Dengan jumlah peserta 98 nomor double, 51 Nomor Triple, 50 nomor shooting Pa, 30 Nomor Shooting Pi,” ujar Ketua Panitia, Agus Hariyanto pada keterangan tertulisnya. Jumat, (15/11/2019).

Agus menambahkan, seluruh peserta berasal dari 11 provinsi, perwakilan pelatnas Petanque Indonesia dan Klub Petanque Johor Malaysia.

“Kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet petanque di Indonesia yang akan berkiprah di ajang lebih bergengsi selanjutnya,” tutur Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (Sekum Koni Jatim), Suwanto yang hadir dalam membuka acara ini mengatakan bahwa, kegiatan kali ini sangat luar biasa, untuk pengembangan permainan tradisional asal negara Prancis (Petanque) di Indonesia dan khususnya di Jawa Timur yang makin diminati banyak masyarakat. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan