banner 728x90

Kampanye Kreatif di Pilkades Serentak, Kampanye Terbaik dari Desa Pabian

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – PILKADES SERENTAK Tanggal 7 November 2019 akan menjadi tanggal yang bersejarah, Kabupaten Sumenep akan melakukan PILKADES serentak di 174 desa di wilayah daratan. Berbicara PILKADES, tentu akan selalu ada potensi konflik yang lumayan keras di masyarakat pedesaan.

Tentu saja seluruh aparatur pemerintah daerah dan aparat berwajib sudah memiliki langkah-langkah preventif untuk menciptakan kondisi yang kondusif. Sebuah pekerjaan rumah yang sangat besar. Berharap semua pihak, termasuk calon kepala desa dan simpatisannya juga ikut aktif dan berperan menjaga lingkungan agar tetap kondusif.

Setiap calon kepala desa dan timnya membuat kampanye agar masyarakat memilihnya. Saat kami menelusuri di lapangan, menemukan sebuah kegiatan kampanye PILKADES yang terbilang sangat kreatif dan menarik, yaitu kampanye salah satu Calon Kepala Desa Pabian, atas nama Zulfikar Ali Mustakim (Nomor urut 3). Kami merasa salut pada tim kreatifnya dan tidak menyangka ada materi kampanye PILKADES yang begitu WOW..

Memadukan kekuatan media sosial, baik Facebook, instagram, dan whatsapp group. Jika netizen tidak percaya, silakan saja berkunjung ke halaman Facebook fanpage: @PabianBersatu yang dicreate oleh Calon Kepala Desa pabian Nomor urut 3 ini. Postingan di Fanspage Facebooknya menyuguhkan materi kampanye dalam bentuk foto dan video dukungan yang begitu kreatif dan keren.

Calon nomor urut 3 di PILKADES Pabian, Zulfikar Ali Mustakim yang mengusung Visi besar, yaitu menuju Pabian BERDIKARI yang merupakan sebuah akronim dari Bersih, Edukatif, Responsif, Demokratis, Integritas, Kreatif & Inovatif, Akuntabel, dan Mandiri.

Zulfikar juga tidak lupa membuat foto dan video infografik mengenai Visi, Misi, dan Program kerja 6 tahun ke depan itu. Kami menilai ini termasuk gebrakan yang positif di dalam ajang pelaksanaan PILKADES. Bahkan, kampanye-kampanye yang disuguhkan oleh Zulfikar dan timnya bisa dikatakan lebih kreatif dari pada kampanye-kampanye yang disuguhkan oleh calon legislatif yang berlaga di Pemilu Caleg beberapa waktu yang lalu. Sebuah kampanye PILKADES yang naik kelas dan keren. Salut!

Semoga kampanye kreatif semacam ini menjadi awal yang baik bagi pelaksanaan PILKADES berikutnya. Setiap calon idealnya memiliki cara kreatif dalam berkampanye, memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk berkampanye secara sehat dan kreatif. Kampanye kreatif yang sehat mampu mengedukasi simpatisan agar mengedepankan akal sehat dan turut menjaga kondisi lingkungan agar tetap kondusif dan aman.

Kampanye kreatif semacam ini akan lebih efektif lagi apabila aparatur Pemda Kabupaten Sumenep berinisiatif untuk menjadikan kampanye Zulfikar ini sebagai salah satu percontohan bagi desa-desa lainnya pada ajang PILKADES mendatang.

Semoga Zulfikar Ali Mustakim berjaya dan menuai sukses di PILKADES Pabian sesuai dengan ikhtiar dan usaha kreatif yang telah dilakukannya. Jika terpilih, semoga amanah dan lebih kreatif lagi, terutama mengelola Desa Pabian menjadi Desa yang BERDIKARI seperti yang dicita-citakannya. (*)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan