banner 728x90

Gerakan Bersih Pantai Kenjeran, Wujud Kepedulian dan Pengabdian pada Lingkungan

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Volunter Dedikasi BEM FISH Unesa (Vokasi) bersama para relawan dan komunitas World Clean Up Day melaksanakan sebuah aksi nyata dengan melaksanakan kegiatan bersih Surabaya.

Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua zona bersih yakni tanah lapang di Bulak dan di daerah pesisir pantai Kenjeran Taman Surabaya sebagai wujud kepedulian atas lingkungan sekitar. Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 s/d 11.00 WIB dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di Pantai Kenjeran Surabaya.

Selain diikuti oleh Volunter Dedikasi BEM FISH Unesa, kegiatan Word Clean Up Day juga diikuti oleh berbagai komunitas, pelajar dari sekolah-sekolah di Surabaya, dan Komunitas Relawan hijau Unesa.

“Gerakan Bersih pantai yang kami laksanakan dengan bergabung di komunitas Word Clean Up Day ialah sebagai wujud kepedulian komunitas kami (Vokasi) terhadap lingkungan, mengingat Vokasi sendiri ialah sebuah komunitas yang dibentuk bersama BEM FISH yang fokus kepada pengabdian,” ujar Agusta Samudra, Ketua Vokasi BEM FISH Unesa pada keterangan tertulisnya. Minggu, (03/11/2019).

Melihat kondisi negeri, lanjut Samudra, saat ini yang miris dengan menumpuknya sampah. Sampah menjadi problem yang kompleks di masyarakat, sarang penyakit, dan mencemari lingkungan pantai.

Dengan gerakan bersih pantai ini sebagai upaya mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih peduli dengan sampah dan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan educasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kualitas lingkungan.

“Sehingga tidak hanya mahasiswa-mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam relawan Word Clean Up Day saja. Masyarakat setempat juga dapat berpartisipasi untuk menjaga lingkungan melalui gerakan tersebut,” tebar Samudra. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan