banner 728x90

Generasi Muslim Milenial Rentan Berfikir dan Baktikan Diri pada Nusa dan Bangsa

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Talkshow “Mendidik Generasi Muslim Milenial” dalam acara Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2019 yang digelar oleh Bank Indonesia di Grand City Surabaya. Narasumber yang dihadirkan Aktris dan Model Arumi Bachsin, Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) M. Syaikhul Islam, dan Penulis Ayah Edy. Dengan dimoderatori Aktor dan Presenter Ben Kasyafani.

Ben sempat menyinggung SD Mudipat, dikarenakan memiliki murid sebanyak 1.550 orang. Syaikhul terkenalnya orang tersabar di Indonesia. Dan tempo hari lalu mengadakan periksa mata yang mendapat rekor Muri yang dihadiri Arumi Bachsin. Tak canggung-canggung, Ben menanyakan tantangan generasi muslim milenial yang dihadapi saat ini pada Syaikhul Islam.

Syaikhul menjelaskan bahaa, generasi muslim milenial saat ini sangat rentan untuk berfikir dan membaktikan diri pada nusa dan bangsa. Tahapan edukasinya harus kita berikan dengan bekal yang terbaik saat ini untuk mempersiapkan tantangan di masa depan.

“Generasi muda kita merupakan aset paling berharga yang dimiliki Indonesia. Amal ibadah tidak boleh putus begitu saja, siapkan pendidikan yang matang juga mempersiapkan generasi selanjutnya yang akan datang,” ujar Syaikhul. Sabtu, (09/11/2019).

Bekal terbaiknya, lanjut Syaikhul, membelikan harga saat ini untuk menantikan masa depan, tentunya meningkatkan pelajaran yang fundamental, agar karakter anak-anak muda dapat menjadi sang akademis, religius , integritas, kemandirian wawasan, dan literasi membaca dapat menjawab situasi perkembangan zaman yang tak bisa dihindarkan.

“Kita semua pasti berharap, penerus kita mampu mengeksplorasi secara utuh, agar ia dapat merasakan benefitnya pada diri sendiri dan masyarakat. Tingkatkan komunikasi, daya kritis, dan kreativitas sehingga mewujudkan nilai kepositifan yang menyangkut masa depan bangsa. Terakhir ini sangat penting, milenial harus akhlakul karimah, selebihnya pasti tambah luar biasa,” tegas Syaikhul. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan