banner 728x90

Peran dan Strategi Lembaga KAMIJO Gandeng Media dan Peranannya dengan Pemerintah Daerah Saat Pilpres 2019 

Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Dengan menggandeng Media massa yang menjadi Partnernya memiliki peran yang sangat penting dalam memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin Pada PILPRES 2019 lalu, dan sampai sekarang Peran Media massa sangat penting untuk menyukseskan suatu pembangunan.

Adapun fungsi pers menurut Undang-Undang No.40 tahun 1999 tentang pers, disebutkan dalam pasal 3, fungsi pers adalah sebagai berikut:
~Sebagai Media Informasi
~Fungsi Pendidikan
~Fungsi Menghibur
~Fungsi Kontrol Sosial
~Sebagai Lembaga Ekonomi

Khusus fungsi media massa dari FUNGSI KONTROL SOSIAL sangatlah jelas sebagaimana media memberitakan/menyampaikan informasi tentang pembangunan kepada masyarakat.

Pemberitaan pembangunan yang dilakukan media massa adalah sebagai bentuk PENGAWASAN terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Fungsi kontrol sosial sangatlah penting, karena dengan adanya fungsi ini pemerintah tidak semena-mena dalam menjalankan pemerintahan. Dengan adanya fungsi kontrol sosial pemerintah juga tidak semena-mena mengambil keputusan tentang pembangunan yang terkadang dalam pengambilan keputusan tersebut terdapat kepentingan pribadi.

Terkait dengan kebijakan sejumlah Pemerintah Daerah yang membatasi kerjasama hanya dengan sejumlah media tertentu saja, saya mengutip pernyataan ketua Dewan Pers Kewenangan untuk penggunaan dana itu ada pada pengguna anggaran. Kalau misalnya kita sebut Humas Pemda atau Diskominfo Kabupaten/Kota, mereka memang punya kewenangan. Kalau anggarannya sekian dia ingin bekerjasama dengan sekian media saja,

Lantas bagaimana KAMIJO bisa membiayai 150 Media Partner dan 100 Akun Facebook serta 34 Grup WhatsApp dan 5 Akun Twitter, jawabannya adalah Militan Jokowi lantas apa kaitannya dengan Pembiayaan, Sekarang Pekerjaan dan Tugas kita untuk Memenangkan Presiden Jokowi dan Bapak Wapres RI KH. Ma’ruf Amin sudah selesai, tinggal kita Kawal Nawacita dan Sosialisasi Hasil Capaian Pemerintah,

Kalau dulu kita melakukannya dengan swadaya kali ini kita harus bisa menjadi mitra Pemerintah lebih khusus untuk Pembiayaan Media massa, Semoga saja Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wapres RI KH. Ma’ruf Amin serta Para Menteri dan Wakil Menteri Indonesia Maju menjadi Perhatian khusus terhadap Peran Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO), beserta Seluruh Media massa sebagai Partner kerjanya. (KAMIJO)

JOKOWI IS THE BEST

#SDM_Unggul
#Menuju_Indonesia_Maju
#Dari_Kamijo_Untuk_Indonesia

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan