banner 728x90

Pendekar PSHT Delanggu Bantu Air di Weru untuk Misi Kemanusiaan

Spread the love

SUKOHARJO, INDEPNEWS.Com – Kabupaten Sukoharjo saat ini tengah dilanda darurat kemarau panjang, ratusan warga sangat membutuhkan air terutana di wilayah Kecamatan Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sejumlah bantuan air bersih terus berdatangan, bantuan itu datang dari Persaudaraan Setia Hati Teratai ranting Delanggu, Klaten untuk membantu warga dukuh Ngentak RT 02 RW O7, Desa Weru, Sukoharjo dan Dukuh Tunggul.

Agus Triyono , Ketua PSHT Weru yang didampingi Arif Pamujiyanto, Ketua PSHT ranting Delanggu mengatakan bantuan ini murni untuk misi kemanusiaan dan sosial dari Perguruan Pencak Silat Setia Hati, ranting Delanggu bekerjasama Perguruan Pencak Silat ranting Weru.

‘ Ya karena ini wilayah PSHT ranting Weru kami bekerjasana dalam operasional di lapangan dengan sedulur- sedulur kami. Alhamdulillah ini hasil kas dari PSHT ranting Delanggu untuk kami belikan air untuk membantu untuk saudara kami di Weru,” ujar Arif, Ketua PSHT ranting Delanggu kepada media ini Ahad
( 27/10/2019)

Disamping itu pihaknya juga ingin menambah pasaduluran di daerah- daerah yang membutuhkan air.

” Insya Allah, bantuan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan sesungguhnya Allah mencintai hamba- hamba untuk saling tolong menolong,” imbuhnya.

Secara terpisah, Nawiyo, Ketua RT setempat mengatakan mengucapkan banyak terimakasih kepada Persaudaraan Setia Hati ranting Delanggu dan ranting Weru.

” Semoga Allah membalas segala amal kebaikan, ‘ katanya.

Sekedar diinformasikan, ada bantuan dua tangki berisi air untuk dibagikan rata baik Dukuh Ngentak RT 02 RW O7 dan Dukuh Tunggul.

Hadir dalam acara bantuan air itu sejumlah puluhan para pendekar Persaudaraan Setia Hati Teratai baik ranting Delanggu dan Weru, Serda Gunadi, Babinsa Koramil Weru, Personil Polsek Weru dan sejumlah puluhan para pendekar Persaudaraan Setia Hati baik ranting Delanggu dan Weru. (Taufiq)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan