banner 728x90

Mari Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Berbangsa dan Bertanah Air NKRI Harga Mati

Spread the love

KALBAR, INDEPNEWS.Com – 1 Oktober adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, bagiman tidak peran pejuang bangsa ini, mencucurkan darah segala-galanya mereka pertaruhkan demi meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, mereka bersatu padu, bahu membahu melawan para penjajah bangsa kita.

Jono Darsono H, ST, aktivis muda Kalbar, pemerhati masyarakat perdalaman dan pengamat pembanggunan ini angkat bicara saat diminta keterangannya oleh awak media, Selasa 01/10/2019 waktu setempat.

Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila, dia mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat seluruh bangsa ini dari sabang sampai merauke agar menjaga keutuhan berbangsa, bertanah air dan menjaga kesatuan serta persatuan demi keutuhan NKRI.

Para pejuang, para pahlawan bangsa, mereka berkorban jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan, tetapi generasi penerus bangsa ini sudah banyak mencederai perjuangan para pahlawan. Dengan berbagai kepentingan golongan oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi serta golonggannya.

Berbagai kejadian ahkir-ahkir ini di hampir pelosok nusantara, demo di mana-mana, merusak fasilitas yang ada membenturkan satu sama lainnya, nah tambah Jono aktivis muda Kalbar ini, dirinya menegaskan, meminta, mengajak marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, mari kita bergandengan tangan, saling rangkul, saling bahu membahu demi Kemajuan bangsa ini.

“Demi Keutuhan NKRI, demi masa depan generasi muda penerus bangsa ini, kalau kita tidak mengenang perjuangan para pahlawan bangsa, nenek moyang kita berarti kita sendiri lah yang bodoh, sebab kalau bukan kita semua sebagi anak bangsa ini untuk bersatu padu, mempertahankan keutuhan bangsa kemajuan bangsa siapa lagi,” tegas jono.

“Sekali lagi aktivis muda ini menegaskan mari kita jaga keutuhan bangsa, mempertahankan hasil perjuangan para pahlawan kita,” pungaksnya. (Tim/Red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan