banner 728x90

Inilah Pernyataan Relawan Jokowi Setelah Pelantikan Kabinet Indonesia Maju

Spread the love

SOLO, INDEPNEWS.Com – Setelah hajatan pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ ruf, seluruh elemen merespon dengan berbagai cara.

Seperti salah satu elemen Relawan Mitra Jokowi tetap mendukung dan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin 2019 – 2024. Demikian yang dikatakan Aryo, Ketua Dewan Pembina Relawan MiWi dalam Press Releasenya.

Ketua Dewan Pembina Relawan MiWi menuliskan Hak Prerogratif Presiden Jokowi Widodo telah dilakukan dengan menyusun kabinet yang dinamakan Kabinet Indonesia Maju dan telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di depan Istana Negara pada hari Rabu 23 Oktober 2019.

Dalam kutipannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa tidak ada visi-misi Menteri, yang ada adalah visi-misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Postur kabinet Indonesia Maju ini merupakan kesiapan untuk mengimplementasikan visi-misi Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan yang disampaikan pada saat Pidato pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di MPR,” tulisnya.

“Relawan Mitra Jokowi (MiWi) mengucapkan selamat bekerja kepada Kabinet Indonesia Maju dan Relawan MiWi berkomitmen penuh mengawal dan mendukung 5 (lima) tahun masa pemerintahan kabinet Indonesia Maju.

Kabinet Indonesia Maju menunjukkan komitmen Presiden Joko Widodo membangun Bangsa Indonesia secara keseluruhan, bukan kelompok, bukan golongan.

Presiden menekankan bahwa untuk mewujudkan cita cita, seluruh elemen bangsa Indonesia harus bekerja sama, bergotong royong dan bekerja secara produktif dan inovatif, itu terwujud dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dinamisasi dunia yang sangat cepat bukanlah suatu keniscayaan, saatnya kita bersatu memandang bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke sebagai satu kesatuan yang utuh yakni Bangsa Indonesia.

Relawan MiWi yang merupakan bagian kecil dari bangsa Indonesia siap berkontribusi dalam mengawal dan mendukung Kabinet Indonesia Maju.

Korlap MiWi, Nanik Herawati juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap solid mendukung pekerjaan besar kabinet Indonesia Maju.

Sekjen Relawan MiWi, Tri Harjoko menambahkan kunci keberhasilan adalah persatuan seluruh elemen bangsa dan Stabilitas Politik dan Keamanan merupakan salah satu syarat dalam mewujudkan keberhasilan Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024. Sekjen Relawan MiWi Tri Harjoko mengucapkan Selamat Bekerja kepada Kabinet Indonesia Maju. (Taufiq)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan