banner 728x90

Gila… Lagi-Lagi Temuan LSM Jaring Garuda NKRI di Lapanggan dari Laporan Masyarakat

Spread the love

KUBURAYA, INDEPENDENTNEWS.ID – Hampir semua pekerjaan dermaga setegher yang ada di lima kecamatan, tersebar dari berbagai lokasi desa yang berada di Kabupaten Kuburaya. Yang daerah-daerah pelaksanaannya sudah ditentukan, ditemukan lagi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaga NKRI perwakilan pusat untuk daerah dari hasil laporan masyarakat Desa Sungai Nipah Kecamatan Teluk Pekedai Kuburaya.

Dari hasil sumber yang dapat dipercaya di lokasi pengerjaan yang engan meyebutkan namanya kepada LSM JAGA NKRI saat di TKP dirinya menerangkan, tiang yang dicetak di lokasi untuk pengerjaan ini seharusnya mengacu dalam aturan mekanisme yang sudah diatur dalam RAB (Gambar).

Muliyono, sebagi utusan dari LSM JAGA NKRI perwakilan pusat untuk daerah menambahkan, “saat melihat hasil di TKP serta data dokumentasi, tiang yang dicetak 22 batang kali dilihat dari kualitas dan kuantitas nya yang mengacu dalam Setandar Nasional (SLI) jauh dari kata layak. Dalam mekanisme sebenarnya yang diperlukan harus 30 batang sesuai uji setandar aturan mekanismenya, tetapi masih juga ditemui adanya indikasi pelanggaran mekanisme,” terangnya.

Tambah Muliyono lagi, “apakah pelaksana CV. Putra Samporna sebagi pelaksana serta pejabat pembuat komitmennya, pengawas konsulatan tehnik,serta pengawasa dinas perhubunggan terdapat indikasi kerja sama untuk pelaksanaan pengguna anggaran Negara.

Sebelum berita ini 04/10/2010, waktu Setempat diturunkan, Muliyono mengkonfirmasi menayakan pihak PPTK dinas perhubunggan melalui whatsapp, mereka mengatakan, “kalau tiang yang dicetak tidak akan dipergunakan dalam pembangunan dermaga setegher tersebut. Dan menurut pihak dinas itu akan diganti, dipotong jika pelaksana menggunakan tiang tersebut, serta pihak PPK Pejabat Pembuat Komitmen akan menyurati pihak pelaksana (kontraktor) secara resmi,” pungkas pihak dinas perhubunggan kepada Muliyono.

Dia menambahkan kepada awak media, “jika ini ada pelanggaran maka secepatnyalah pihak berwenang melakukan imvestigasi ke lapangan menelusuri adanya penyimpangan tersebut. Baik dari pihak Kepolisian, Kejari, Kejati Sendiri yang penggunakan anggaran juga diawasi TP4D Kejaksaan. Jika tidak anggota LSM JAGA NKRI (JARING GARUDA) akan berkordinasi ke pusat dan akan menurunkan tim pusat dari JARING GARUDA, LP2I Tipikor Pusat serta Mabes Polri, KPK RI, Makamah Agung RI, Kemntrian Perhubunggan RI, serta KSP Kementrian Sekertariat Negara RI,” tegas anggota LSM JAGA NKRI ini. (Tim/Red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan