banner 728x90

Pilkades Serentak 2019 se Kabupaten Pamekasan Siap Dilaksanakan

Spread the love

PAMEKASAN, INDEPNEWS.Com – Rabu tanggal 11 September 2019 depan akan dilaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Pamekasan. Terdapat 93 desa akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak ini.

Begitu juga dengan kecamatan Pegantenan akan melakasanakan pemilihan kepala desa secara serentak. Terdapat 7 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi desa lima tahunan ini yaitu, Desa Pegantenan, Desa Tebul Timur, Tebul Barat, Desa Tlagah, Desa Plakpak, bulangan Timur, dan Palesanggar.

Desa Palesanggar sendiri merupakan salah satu desa yang sudah siap melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini.

“Terdapat 3 calon yang sudah di tetapkan. Abdul Qodir Jailani berada urutan nomer 1, Mohammad Awaluddin Nor berada di Nomer Urut 2, dan Moh. Rusdi nomer Urut 3, Syahid sapaan akrabnya selaku panitia menuturkan bahwa segala tahapan-tahapan pilkades serentak sudah dilaksanakan sesuai prosedur,” tutur Syahid.

Harapan camat pegantenan, Pilkades serentak ini berjalan dengan damai, lancar dan aman. “Saya harap kerjasama calon untuk melaksanakan pemilihan kepala desa secara adil damai, aman, dan damai dan menjadikan palesanggar sebagai contoh pilkades yang aman bagi desa-desa yang lain,” tutur bapak Benny Plt. Camat pegantenan.

Bahkan beliau keliling ke masing-masing calon kepala desa agar sama-sama melaksanakan pilkades secara aman, damai.

Lebih lanjut bapak kapolsek pegantenan mengaprisiasi kerja panitian karena telah melaksanakan tatahapan pilkades dengan baik dan tegas. “saya mengaprisiasi kerja ketua panitia karena telah melaksanakan dengan baik dan tegas,” tutur kapolsek Pegantenan, Bapak Junaidi.

Demikian juga bapak Hariyanto, Danramil Pegantanan beliau berharap adanya pilkades ini tidak terjadi permusuhan antar saudara. “Mari kita sama-sama menjaga agar desa Palesanggar aman dan tidak terjadi permusuhan,” tuturnya. (AR/Hfd)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan