banner 728x90

Paguyuban Onthel Juga Menikutggiatkan Olahraga dan Pasaduluran

Spread the love

Paguyuban Onthel Seneng Sehat manpu satukan pasaduluran dan menggiatkan olahraga (Foto : Fik)

SUKOHARJO, INDEPNEWS.Com – Menjalin pasaduluran dengan hobi yang sama beragam cara. Beragam kreatif dan cara untuk menyalurkan kesatuan hobi yang sama, seperti yang dilakukan komunitas Paguyuban Onthel Seneng Sehat. Sebuah paguyuban para penggemar sepeda onthel tua tempoe doeloe.

Komunitas onthel itu mereka sebut dengan istilah POSS beralamat di Dukuh Tapakan, Desa Alasombo, Kecamatam Weru, Sukoharjo.

Komunitas penggemar sepeda onthel kebo itu diakui Dasiyo, Ketua Paguyuban mengatakan paguyubannya sudah berdiri sejak tahun 2015 dengan jumlah anggotanya berkisar 40 orang.

‘Alhamdulillah, paguyuban kami berangkat dari kesamaan hobi dan menambah pasaduluran mas,” Kata Dasiyo kepada media ini (8/9/2019).

Dasiyo mengatakan kegiatan rutin paguyuban onthel dilaksanakan tiap minggu pukul 6.30 Wib, biasanya titik kumpulnya di mulai di depan balai desa Karanganyar, Kecamatan Weru.

” Dari depan balai kita mengayuh sepeda onthel bareng- bareng, setelah itu biasanya menuju rute yamg sudah disepakati bersama mas,” terangnya.

Kegiatannya tidak berhenti disitu, setelah sampai tujuan, paguyuban ini meneruskan acarakan makan dan rembukan membahas agenda ke depan.

Dasiyo mengaku kalau paguyubannya tidak sekedar kumpul- kumpul dan mengayuh sepeda onthel saja tetapi juga ada kegiatan sosialnya. (Fik)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan