banner 728x90

Momen Wisuda Tidak Gandeng Pasangan Wisudawan UINSA Beralih Terbitkan Tulisan

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Alhamdulillah semua lancar, tapi masih ada satu yang membuat hati galau?”, “Apa itu…?”, ia pun langsung menjawab, “sampai sekarang aku belum punya PW,” setengah meledek akupun langsung menimpali “oh.. belum punya ya… gawat kalau begitu…. lebih baik dicancel saja wisudanya sampai ada PW “.

PW adalah singkatan dari pendamping wisuda, biasanya lawan jenis tetapi tenang saja biasanya masih dari bangsa manusia.

Entahlah mungkin wawasanku belum begitu luas sehingga tidak tahu kapan, siapa dan dimana pertama kali tradisi pendamping wisuda dideklarasikan.

Yang pastinya, PW adalah persoalan kedua setelah skripsi. Begitu banyak calon wisudawan/ti yang merasa galau akan ada atau tidak PW.

Salah satu tupoksi PW adalah saat momen foto bersama disamping tugas-tugas yang lain seperti tukang bawa kamera, HP, dompet, tas sampai ke bagian melankolis yakni bagian pengamanan nasi bungkus . Ada juga sih PW itu bertugas memberikan hadiah berupa bunga.

Ketahuilah saudariku, pendamping wisuda belum tentu pendamping hidup. Manfaatkan prosesi wisuda tuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan jadikanlah sebagai tonggak pengabdian secara utuh pada orang tua dan masyarakat. Jangan dikotori dengan hal-hal yang berbau dosa dan sia-sia. (Ansori)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan