banner 728x90

Komunitas Motor AMOR BC di Klaten Satukan Pasaduluran

Spread the love

Komunitas AMOR BC menjalin pasaduluran dengan hobi yang sama (Foto:Fik /Doc)

KLATEN, INDEPNEWS.Com – Menjalin persaudaraan bisa lewat apa saja, bisa dengan menjalin komunitas hobbi yang sama, seperti halnya komunitas motor di Klaten, Jawa Tengah baik komunitas motor.

Sebut saja, komunitas motor di Klaten “AMOR BC”, komunitas ini diakui Catur Wisnu, Sekjen AMOR BC sebagai komunitas motor yang menyatukan komunita motor Ninja, Harley Davidson (HD) dan Jenis kendaraan lainnya.

“Alhamdulillah komunitas ini berawal untuk menambah pasaduluran mas, hiburan dan agenda untuk membantu misi kemamusiaan,” Kata Catur Wisnu, Sekjen AMOR BC kepada media ini di Ceper, Klaten (6/9/2019).

Catur menjelaskan komunitas AMOR BC berdiri sejak 17 Oktober 2017 di Klaten, Jawa Tengah.

“Tapi sebelum AMOR BC sudah ada namanya RJ Biker Comunity dari tahun 2015 sampai tahun 2017,” teramgnya.

Sekjen AMOR BC menceritakan dulu yang mendirikan pertama kali ada enam orang yang menggunakan motor Ninja semua, kenangnya kala itu.

Ke enam pendiri komunitas AMOR BC adalah 1. H. Edi Setiono (owner RJ Pedan/ Raja Jahit Pedan) 2. Sugiarto 3. Catur (saya sendiri) 4. Alm Jarot Prabowo 5. Gurit 6. H Kabul.

“‘Dari enam orang itu terus bertambah terus sampai sekarang ada sekitar 40 orang anggota resmi,” imbuhnya.

‘Dari organisasi itu cuma ada dua struktur yaitu Ketua dan Sekjen. Adapun ketuanya Sugiarto dan Sekjen Catur Wisnu.

Untuk kegiatan touring biasanya di agendakan sebulan sekali. Dengan tujuan cuma di sekitar wilayah Jateng, perbatasan Jatim, dan DIY.

Saat disinggung soal agenda misi kemanusiaan komunitas motor AMOR BC saat touring, Catur dengan cepat menanggapi mengatakan kegiatannya pasti ada agenda misi sosial dan misi kemanusiaan.

“Tahun kemarin pas ada bencana tsunami di Banten dan Lampung pihaknya menggalang dana dari anggota yang tujuanya buat membantu saudara kita yang terkena musibah di daerah bencana tersebut,” terangnya.

Ia berharap semua Komunitas motor di manapun berada, pihaknya mempersilahkan menjalin dengan komunitas AMOR BC buat agenda apa saja asal positif.

“Komunitas motor lain tidak perlu sungkan.Komunitas AMOR BC sangat terbuka kepada siapa saja kok,” katanya.

Pihaknya tidak merasa eksklusif. Komunitasnya dengan berbagai profesi masing – masing membaur bersama dalam pasaduluran. (Fik)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan