banner 728x90

KNKS Setuju Kerjasama dengan Unesa, Ini Hasilnya

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terus menjalin kerjasama dengan stakeholder untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma perguruan Tinggi. Kali ini Unesa menjalin kerjasama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Kerjasama tersebut dituangkan dalam MoU yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Unesa dalam acara Studium General untuk mahasiswa baru kelas internasional selingkung Fakultas Ekonomi (FE) Unesa.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unesa, Wakil Rektor Unesa bidang Kerjasama, Dekan beserta pimpinan selingkung Fakultas Ekonomi Unesa. Sedangkan dari pihak KNKS diwakili oleh Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah, Sutan Emir Hidayat.

Dalam sambutan Rektor Unesa, Nurhasan menjelaskan, pentingnya kerjasama dengan KNKS dalam mengembangkan ekonomi Syariah melalui edukasi kepada masyarakat.

“Masyarakat di desa-desa masih banyak yang belum faham konsep ekonomi syariah secara utuh. Oleh karenanya perlu dibuat roadmap yang jelas dan mudah dipahami kemudian disosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat,” terangnya. Jumat, (13/9/2019).

Sementara itu, Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah Sutan Emir Hidayat menegaskan bahwa pentinganya sinergi KNKS dengan Unesa.

“KNKS ini lembaga yang baru dibentuk yang diketuai langsung oleh Presiden Jokowi, bertujuan untuk akselerasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Karena ini lembaga baru maka harus sinergi dengan stakeholder untuk eksekusi program progam KNKS,” bebernya.

“Adapun alasan MoU dengan Unesa salah satunya adalah karena Unesa merupakan perguruan tinggi eks IKIP yang tidak diragukan lagi kepakarannya dalam mencetak guru. Harapannya, edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ucap Sutan.

Senada dengan Emir, Dekan Fakultas Ekonomi Unesa, Anang Kistyanto menyatakan, sinergi dengan KNKS mengingat fakultas ekonomi memiliki sumber daya yang memadai.

“Kami memiliki Jurusan Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi yang di dalamnya terdapat prodi Ekonomi Islam dan Ilmu Ekonomi yang semuanya memiliki kelas internasional dan siap sinergi untuk mengawal dan mensukseskan program-program KNKS kedepan,” pungkas Anang. (Ari)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan