banner 728x90

Aplikasi “Simpel BNNP Jatim”, Ini Fungsinya

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim) meluncurkan “Simpel BNNP Jatim”. Aplikasi berbasis online yang bisa diakses lewat smart phone itu merupakan karya bersama BNNP Jatim dan kelompok mahasiswa di Surabaya.

Menurut Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengetakan, lewat aplikasi ini (Simpel BNNP Jatim), masyarakat bisa memanfaatkan serangkaian layanan dengan mudah. Mulai permintaan sosialisasi, sampai permintaan tes urine dan pengaduan.

“Untuk pengaduan misalnya, masyarakat bisa mengadukan kalau dimintai uang oleh oknum petugas BNN saat melaksanakan tes urine. Sebab test urine itu gratis,” ucapnya di Kantor BNNP Jatim, Surabaya. Minggu, (08/9/2019).

Melalui aduan itu, BNNP Jatim akan melakukan investigasi. “Kita akan catat nomor telepon pelapor dan akan kita tindak lanjuti,” tegas Bambang.

Bambang menjamin, identitas pelapor akan dirahasiakan melalui sistem yang sudah tertanam di aplikasi.

Ia menambahkan, aplikasi ini baru pertama kali dimiliki BNNP Jatim. Tapi beberapa daerah di Jatim sudah menggunakan, BNNK Sidoarjo misalnya.

“Saya berharap, semua daerah di Jatim menggunakannya dan bisa saling terhubung. Sehingga peran BNN bisa maksimal di masyarakat,” pungkasnya. (Ari)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan