banner 728x90

Usai Dilantik, Muhammad Fahad Ditunjuk Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan

Spread the love

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com –
Pria Asal Jambu langkap Mohammad Fahad ditetapkan sebagai Ketua DPRD Bangkalan setelah resmi pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2019-2024, Sabtu (24/8/2019).

Fahad ditugaskan Partai Gerindra, karena partai Gerindra meraih kursi terbanyak, yakni 10 kursi dalam pemilu 2019.

“Tugas-tugas seluruh anggota DPRD hasil pemilu 2019 dimulai hari ini. Tentunya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” ujar Fahad usai pelantikan.

Menurut Fahad, karena pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bangkalan belum ditetapkan, maka dari itu dilakukan penunjukan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bangkalan berdasar tata peraturan yang berlaku.

Tugas Pimpinan Sementara ditetapkan empat hal, yakni memfasilitasi rapat-rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi perumusan rancangan Tata Tertib DPRD dan memfasilitasi terbentuknya Pimpinan Definitif.

Fahad akan didampingi satu orang wakil dari parpol peraih kursi terbanyak kedua hasil pemilu 2019, dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan sementara.

“Agar kami diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas di DPRD Bangkalan, kami mohon doa restu seluruh warga Bangkalan,” paparnya.

Dijelaskan Fahad, banyak anggota dewan lama, juga banyak wajah-wajah baru. Ada juga Parpol baru yang berhasil merebut kursi di DPRD Bangkalan. Ia meyakini semua bisa bersinergi dengan baik.

“Tugas DPRD adalah menjalankan tiga fungsi, fungsi legislasi atau menyusun peraturan, fungsi anggaran atau mengesahkan APBD Kabupaten Bangkalan, serta fungsi pengawasan atau kontrol terhadap seluruh kinerja Pemerintah Kabupaten Bangkalan,” ungkap Fahad mengakhiri.

(MOH. HOSEN)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan