banner 728x90

Tingkatkan Pariwisata Sumenep, Disparbudpora Gelar Bimtek Bagi Pengusaha Pariwisata

Spread the love

SUMENEP, IndependentNews.id – Disparbudpora (Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep gelar bimbingan tekhnis bagi para pelaku usaha pariwisata dalam meningkatkan pariwisata di kabupaten kabupaten Sumenep, Jumat (2/8/2019).

Tujuan utama menggelar bimbingan teknis dan pelatihan bagi para pelaku usaha tersebut yaitu untuk terciptanya sinergitas antara pelaku usaha dalam meningkatkan usaha kepariwisataan di kabupaten Sumenep.

Drs. Carto, MM selaku Kepala Disparbudpora Sumenep dalam sambutannya mengatakan kegiatan bimtek tersebut diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari berbagai unsur usaha pariwisata. Antara lain yaitu pengusaha hotel, restoran, homestay, trevel dan pemandu wisata.

Dengan adanya bimtek ini segenab unsur pengusaha wisata berkumpul, dengan harapan akan dapat menghasilkan kesepakatan bersama dan dapat menguntungkan dan pengembangan pada masing-masing usaha.

“Bimtek ini bertujuan untuk mensinergikan antara masing-masing pengusaha pariwisata. Sehingga nanti akan dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan di antara pelaku usaha,” ungkap Kepala Disparbudpora, Jumat (2/8/2019).

Lanjut Carto dalam sambutannya, yang terpenting dilakukan yaitu meningkatkan dunia kepariwisataan Sumenep dengan komitmen dan kesepakatan untuk saling menguntungkan bagi masing-masing pelaku usaha pariwisata. Sehingga semua pihak tidak ada yang dirugikan.

“Contoh, kerjasama antara pengelola hotel dan agen travel misalnya. Mereka agen trevel siap mendatangkan pelanggan hotel, mereka dapat harga berapa? Adakah paket khusus? Ini yang coba kita fasilitasi,” terangnya.

Tambah Carto lagi, Disparbudpora bertindak sebagai fasilitator dalam menciptakan kerjasama dan kesepakatan antara pemilik usaha pariwisata. Juga dengan mengagendakan kegiatan-kegiatan budaya dan kepariwisataan yang dapat dijual pada wisatawan.

“Kalau ada pihak pengusaha pariwisata yang tidak sepakat tidak apa-apa. Akan tetapi yang jelas akan ada sanksi moral terhadap kebersamaan kita,” tutupnya. (MS/Ainul)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan