banner 728x90

Sambut Hari Raya Idul Adha, Satgas Yonif Raider 514/SY Bersihkan Masjid di Kota Mulia

Spread the love

PUNCAK JAYA, INDEPNEWS.Com – Menjalin dan memupuk jiwa kebersamaan dalam menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat terus dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, adapun kegiatan yang dilakukan kali ini adalah bersama-sama dengan warga membersihkan Masjid di Kota Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua, Sabtu (10/8/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/SY Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si. menyampaikan bahwa Masjid At-Taqwa merupakan satu-satunya Masjid yang terletak di Kabupaten Puncak Jaya. Mayoritas masyarakat di daerah ini beragama Kristen, namun hal tersebut bukanlah halangan, seluruh masyarakat tetap hidup berdampingan.

“Kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY terus memelihara rasa toleransi yang tinggi beragama di tanah Papua. Kebetulan dalam waktu dekat akan diadakan Sholat Ied di Masjid ini dalam rangka menyambut hari besar Idul Adha,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY berinisiatif untuk melaksanakan pembersihan di Masjid dengan tujuan agar dapat digunakan dengan maksimal.

“Dengan bersihnya lingkungan dan kondisi Masjid At Taqwa dapat membuat warga nyaman dalam melaksanakan ibadah, selain itu dapat mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu hadir untuk masyarakat,” ujar Mayor Inf Danang

Sementara itu di tempat terpisah, Bapak Tumiran yang sehari-hari menjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya sekaligus Ketua Pengurus Masjid merasa terbantu dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif R 514/SY. “Saya ucapkan terima kasih kepada Komandan beserta anak buahnya yang dengan sukarela membantu kami untuk membersihkan Masjid ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman Satgas,” katanya. (Kapten Inf M. Reza Satria)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan