banner 728x90

Busana Kombinasi Batik Cap & Pakaian Khas Jepang Meriahkan Penyelenggaraan Karate

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) kota Surabaya adakan Kejuaraan Internasional Karate bertajuk “Walikota Surabaya International Open Karate Championship 2019” di DBL Arena Surabaya.

Ada yang menarik di penyelenggaraan kali ini yakni, berbagai busana kombinasi batik cap dan pakaian khas Jepang diperagakan oleh model dalam sesi opening ceremonial.

Model cilik hingga model profesional serta karateka memperagakan 38 koleksi busana rancangan Elizabeth Njo May Fen, baju tersebut merupakan buatan tangan Indonesia. Tampak pula Miss Global Indonesia 2018 Fabienne Nicole dengan cantiknya memperagakan baju tersebut.

Ketua Panitia acara, Asep Kusnandar mengatakan, kejuaraan kali ini diikuti oleh 1.892 atlet, sebanyak 1.488 dari putra dan sisanya putri.

“Mereka berasal dari seluruh Indonesia dan Brunai Darussalam, Malaysia serta Malta. Jumlah tersebut melebihi dari target awal panitia yang semula hanya mematok 1250 peserta saja,” ujarnya di sela kegiatan. Sabtu, (10/8/2019).

Pesertanya kalau dari Indonesia itu mulai Sumatera Selatan, Lampung, Banten Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Makassar dan yang paling jauh yang membanggakan itu dari Papua dan Papua Barat.

Menurutnya, kejuaraan ini mempertandingkan banyak kelas, mulai dari pra junior, junior, senior dan veteran. Asep berharap melalui even seperti ini, para atlet bisa lebih meningkatkan prestasinya kemudian hari.

“Ajang ini juga bisa menjadi try out untuk atlet yang mau pra-PON karena banyak dari daerah-daerah yang juga membawa timnya,” terang Asep. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan