banner 728x90

Bupati Sumenep Pimpin Pelepasan Lomba Takbir Keliling di Malam Idul Adha

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Adha Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar lomba takbir keliling yang diikuti oleh semua Pinpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pendidikan dan dari Ormas di depan rumah dinas Bupati Kecamatan Kota Sumenep, Madura Jawa Timur, Sabtu (10/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si, Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna, segenap pimpinan OPD Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Takbir Keliling bertujuan untuk lebih menggelorakan takbir kepada masyarakat.

Bahkan Bupati Busyro mengatakan, sebagai ummat Islam setidaknya kita selalu menggelorakan takbir seperti yang terlaksana sekarang ini. “Di Hari Raya ini, kita harus bisa mengembangkan nilai – nilai keislaman dalam diri kita bahkan kepada keluarga juga lingkungan,” jelasnya.

Bukan hanya pada acara ini saja menggelorakan takbir, akan tetapi di setiap kesempatan harus digelorakan pula. “Di mosholla dan di rumah – rumah kita harus menggelorakan takbir, bahkan kepada anak dan cucu kita harus digelorakan pula”, sambungnya.

Route yang diambil dalam pagelaran Takbir Keliling yang dilaksanakan oleh Pemkab Sumenep, start dari Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jalan Cokro Aminoto, Jln KH. Mansyur, Jln Raung Timur, Jln Urip Sumoharja, (Polres) Jln dr Cipto, (RSUD) Jln Trunojoyo utara Hotel Utami, Jln KH. Moh Hasyim (kebarat Hotel Wijaya) belok kanan Jln Diponegoro dan belok kanan Finish depan Masjid Agung Sumenep. (Lizie)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan