banner 728x90

Bupati Bondowoso Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bendungan Bluncong

Spread the love

BONDOWOSO, INDEPNEWS.Com – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin hadiri peletakan batu pertama pembangunan bendung Bluncong. Acara tersebut tepatnya di desa Pandak kecamatan Kelabang kabupaten Bondowoso, Kamis (8/8/2019).

Pembangunan bendung yang menghabiskan anggaran Rp 7,6 miliyar ini yang akan mengaliri sekitar 200 hektar sawah, diantaranya tiga penghubung desa Pandak, Cangkring dan Walidono.

Dengan adanya pembangunan bendungan tersebuat dapat mengairi desa Pandak dan desa Cangkring. Kita harus bersyukur kepada Allah SWT. Agar masyarakat Pandak dan masyarakat Cangkring bisa dapat kenyamanan mengairi sawahnya dan aman dari bencana banjir..

Infrastruktur bendungan yang dibangun ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, yaitu dalam hal kelancaran irigasi dan pengairan lahan pertaniannya. Sehingga akan membawa dampak peningkatan pendapatan petani yang menggunakan jaringan dam Beluncong.

Hadir di lokasi acara, segenap jajaran Muspika kecamatan Klabang, Camat, Kapolsek dan kepala desa turut serta mendampingi Bupati hingga acara selesai. (Yanto/Red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan